Mats Hummels Tidak Terima Dikartu Merah Saat Dortmund Dikalahkan Ajax

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 04 Nov 2021, 17:00 WIB
Mats Hummels

Mats Hummels (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bek Borussia Dortmund Mats Hummels mengecam keputusan wasit yang mengganjarnya dengan kartu merah saat timnya kalah 3-1 di Liga Champions dari Ajax pada Rabu (3/11) waktu setempat.

Saat pertandingan masih berlangsung imbang 0-0, Mats Hummels diganjar kartu merah oleh wasit Michael Oliver pada menit ke-29 atas pelanggarannya terhadap sayap kanan Ajax Antony. Wasit sempat meninjau kembali insiden tersebut lewat VAR, namun pada akhirnya wasit tetap dengan keputusan yang sama dan memaksa Dortmund bermain dengan 10 orang pemain di sisa waktu.

"Saya tidak mengerti kenapa seorang wasit selevel Liga Champions bisa memberi kartu merah untuk insiden seperti itu. Saya benar-benar tidak percaya, itu keputusan yang salah dan tidak masuk akal. Wasit memutuskan pertandingan hari ini dan saya pikir dia tahu itu. Saya akan menanyakannya lagi di ruang ganti, karena saya sangat tertarik dengan apa yang dia lihat," kata Hummels kepada DAZN setelah pertandingan.

“Dia (Antony) datang kepada saya dan mengatakan itu bukan kartu merah. Tapi wasit video, jika dia bekerja penuh waktu, dia harus melihatnya sendiri. Dia adalah pesepakbola super. Sekarang dia masih harus belajar menjadi seorang olahragawan, maka mungkin dia akan menjadi lebih baik," tambahnya.

Kekalahan tersebut membuat ada kemungkinan Die Borussen harus bertarung melawan Sporting CP untuk tempat kedua di babak sistem gugur dengan keduanya saat ini sama-sama mengoleksi enam poin. Sedangkan Ajax dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan dua pertandingan tersisa setelah memenangkan keempat pertandingan mereka sejauh ini.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund, liga champions, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mats-hummels-tidak-terima-dikartu-merah-saat-dortmund-dikalahkan-ajax
459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini