Matias Vecino Bawa Lazio Persembahkan Kekalahan Kedua untuk Napoli

Penulis: Rei Darius
Sabtu 04 Mar 2023, 06:00 WIB
Napoli

Matias Vecino rayakan gol ke gawang Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Gol roket Matias Vecino menjadi satu-satunya pembeda ketika Lazio mengalahkan Napoli di Stadio Diego Armando Maradona dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu (4/3) dini hari WIB.

Ini menjadi kekalahan kedua yang diderita oleh skuat asuhan Luciano Spalletti setelah ditaklukkan Inter Milan dengan skor yang sama di San Siro pada laga pertama tahun 2023.

Tuan rumah harus tampil tanpa Mario Rui yang menjalani skorsing selagi Giacomo Raspadori mengalami cedera. Di sisi lain, Lazio bermain dengan kembali diperkuat oleh Mattia Zaccagni dan Alessio Romagnoli, selagi Patric menjadi starter meski tak 100 persen bugar.

Tim tamu sudah memiliki peluang emas untuk membuka skor ketika laga baru berjalan lima menit. Sebuah tendangan bebas Luis Alberto diteruskan oleh Matias Vecino. Namun, Giovanni Di Lorenzo mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dengan tandukannya ketika bola menuju pojok atas kanan gawang.

Napoli mulai membangun tekanan namun tendangan bebas Khvicha Kvaratskhelia tidak menemui sasaran, sedangkan tendangan Piotr Zielinski dari kotak penalti setelah menerima flick dari Victor Osimhen juga melebar.

Yang membuka skor lebih dulu malahan Biancoceleste pada menit ke-67. Kvaratskhelia berusaha membuang bola dengan tandukannya, namun bola malah diterima oleh Vecino. Eks gelandang Inter Milan itu kemudian langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, yang tak mampu dihalau kiper Alex Meret karena menghunjam tiang dekat di bagian bawah gawang.

Partenopei punya peluang emas ketika sebuah tandukan Osimhen menghantam tiang gawang, kemudian Ivan Provedel melakukan penyelamatan terhadap tandukan Kim Min-jae. Sayang, bola akhirnya terbuang.

Si Elang Ibu Kota akhirnya menutup laga dengan kemenangan sekaligus menghadirkan kekalahan kedua untuk Partenopei di musim ini pantas pentas Serie A. Dengan hasil ini, skuat asuhan Maurizio Sarri naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 48 poin, namun masih tertinggal 17 poin dari Napoli.

Artikel Tag: Napoli, Matias Vecino, Lazio, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matias-vecino-bawa-lazio-persembahkan-kekalahan-kedua-untuk-napoli
972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini