Masalah Terbesar Arsenal Ada di Oleksandr Zinchenko!

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 07 Apr 2024, 21:00 WIB
Brighton mengeksploitasi bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko

Brighton mengeksploitasi bek kiri Arsenal, Oleksandr Zinchenko. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Theo Walcott mencatat bagaimana Brighton & Hove Albion berhasil mengisolasi Oleksandr Zinchenko, membuatnya pusing saat Arsenal menang 3-0 di Amex Stadium pada Sabtu (6/4) malam WIB.

The Gunners berhasil mempertahankan clean sheet saat mereka kembali ke puncak klasemen Premier League setelah penampilan yang solid di laga tandang. Gol-gol dari Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Leandro Trossard memberi kekalahan kandang pertama bagi Brighton sejak Agustus.

Oleksandr Zinchenko telah memainkan peran dalam 14 laga tanpa kebobolan musim ini dan menjadi pemain reguler di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun, pemain asal Ukraina itu tidak selalu tampil kokoh seperti yang diharapkan oleh para penggemarnya dalam pertarungan individu. The Seagulls mencoba untuk mengincar sang bek kiri di babak pertama, dan berhasil.

Pemain sayap Brighton, Simon Adingra, berhasil menemukan beberapa peluang di sisi kanan dan terkadang membuat Zinchenko kewalahan. Hal ini dicatat oleh mantan penyerang Arsenal, Theo Walcott, dan menjabarkan hal tersebut dalam analisisnya di babak pertama untuk Sky Sports.

"Mereka melakukannya dengan sangat baik dalam mengisolasi Zinchenko dalam situasi satu lawan satu," ujar Walcott. "Saya harus mengatakan bahwa Adingra, kadang-kadang, menempatkan dirinya dalam beberapa posisi yang fantastis."

Sambil menjalankan salah satu contoh di layar, Walcott menambahkan: "Anda dapat melihat dia terisolasi satu lawan satu di sini, Zinchenko, dan tidak pernah terlihat nyaman untuk kembali ke arah gawangnya. Saya hampir merasa dia [Adingra] kehabisan ide atau terlalu rumit."

Zinchenko akhirnya digantikan oleh Takehiro Tamoiyasu pada menit ke-72. Mantan pemain bertahan Manchester City ini mendapat apresiasi dari para penggemar, namun beberapa pihak mempertanyakan apakah posisi bek kiri perlu diperkuat dalam jangka panjang. Selama empat pertandingan Premier League saat ia mengalami cedera antara bulan Februari dan Maret, Arsenal hanya kemasukan satu gol dengan Jakub Kiwior yang menggantikannya.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Theo Walcott, Arsenal, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masalah-terbesar-arsenal-ada-di-oleksandr-zinchenko
11099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini