Masa Depan Seamus Coleman di Everton akan Segera Ditentukan

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Jun 2024, 19:00 WIB
Kapten Everton, Seamus Coleman

Kapten Everton, Seamus Coleman. (Foto: Dave Howarth - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Seamus Coleman mengungkapkan bahwa masa depannya di Everton akan ditentukan dalam beberapa minggu ke depan. Kontraknya di Goodison Park akan berakhir dalam waktu satu bulan.

Kini berusia 35 tahun, Seamus Coleman telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk The Toffees sejak bergabung dari Sligo Rovers pada tahun 2009, dan telah menjadi kapten klub sejak 2019. Coleman hanya tampil dalam 13 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2023-24 karena dibatasi oleh cedera. Namun, setiap kali ia melangkah ke lapangan, ia terus menunjukkan performa yang mengesankan. Pengalaman, kepemimpinan, dan kecintaannya pada Everton membuatnya tetap menjadi figur penting di ruang ganti Sean Dyche.

Kontrak pemain asal Republik Irlandia ini akan berakhir musim panas ini. Namun, The Toffees mengonfirmasi pada awal Mei bahwa mereka telah menawarkan kontrak baru satu tahun kepada Coleman, dengan sesama pemain veteran Ashley Young juga diberi kesempatan untuk tetap di Merseyside selama satu musim lagi. Dengan musim Premier League lainnya telah usai, Coleman kini akhirnya memiliki kesempatan untuk memikirkan masa depannya di klub dan tampaknya sangat senang untuk tetap bertahan.

“Bersama dengan manajer, kami mengatakan bahwa kami akan menyelesaikan beberapa pertandingan terakhir ini. Saya telah melewatkan beberapa pertandingan sehingga itulah fokus saya,” ujar Coleman kepada situs resmi klub. “Saatnya sekarang untuk duduk dan membicarakannya, tetapi saya benar-benar mencintai klub ini seperti yang semua orang tahu. Klub ini sangat berarti bagi saya dan telah menjadi hidup saya, kehidupan keluarga saya – ini adalah klub yang istimewa. Tapi kita akan lihat dalam beberapa minggu ke depan.”

Jika Coleman menandatangani kontrak barunya, itu berarti ia akan menjadi kapten klub di musim terakhir mereka di Goodison Park sebelum pindah ke stadion baru di tepi Sungai Mersey. Ini tentu akan menjadi cara yang tepat bagi Coleman untuk mengakhiri kariernya di Everton, di mana ia telah menjadi favorit dan legenda di kalangan pendukung. Selain itu, klub ini juga telah meninggalkan kesan yang tak terhapuskan pada keluarga bek kanan tersebut.

“Everton sangat berarti bagi kami,” tambah Coleman. “Saya ingat ketika menidurkan putri saya setelah pertandingan melawan Burnley dan dia memprediksi sebelum pertandingan bahwa kami akan menang 3-0. Kami tidak menang, tetapi ketika kami berbicara tentang pertandingan malam itu, setiap kali dia menyebutkan pertandingan tersebut, dia menyebut Everton sebagai ‘kita’ dan itu adalah sesuatu yang dia pelajari sendiri. Dia berkata, ‘Ayah, kamu tahu cara kita menang hari ini’ dan saya hanya berpikir, ‘Wow, dia benar-benar memahami ini’ tetapi saya tidak menegurnya, saya hanya mendengarkannya dan tersenyum sendiri.

“Seluruh keluarga terhubung, mereka hidup dan bernapas dengan itu juga. Anak laki-laki kecil saya senang datang, begitu juga putri tertua saya. Ini telah menjadi 15 tahun dari hidup kami. Tanpa dukungan mereka, saya mungkin tidak akan memiliki kekuatan untuk terus maju, jadi untungnya saya mendapat dukungan yang luar biasa setiap hari dari istri dan anak-anak, serta keluarga saya di kampung halaman.”

Artikel Tag: Seamus Coleman, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masa-depan-seamus-coleman-di-everton-akan-segera-ditentukan
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini