Marco Rose Optimis Menatap Pertandingan Leipzig vs Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 06 Nov 2021, 17:00 WIB
Marco Rose optimis menatap pertandingan Leipzig vs Dortmund

Marco Rose optimis menatap pertandingan Leipzig vs Dortmund (Foto: theathletic.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan melakukan perjalanan melintasi Saxony untuk menghadapi RB Leipzig di Bundesliga pada Sabtu (6/11) waktu setempat.

Meski alami kekalahan 3-1 dari Ajax di Liga Europa pada tengah pekan lalu, pelatih BVB Marco Rose optimis menatap pertandingan melawan RB Leipzig.

"Kami menunjukkan bahwa dengan sebuah ide bagus, semangat tinggi dan kepercayaan diri, kami dapat menghasilkan kinerja yang baik. Para pemain bersatu dan bermain bagus di babak pertama melawan Ajax sampai Mats diusir. Itu membuat saya optimis untuk semua yang masih akan datang. Kami selalu mampu bersaing untuk poin, terlepas dari konstelasi kami. Situasinya tidak sederhana, tetapi kami menerimanya," jelas Rose.

Saat ini Dortmund berada di peringkat dua klasemen, sementara Leipzig di posisi delapan. Bagaimanapun, Marco Rose menilai pertandingan melawan anak asuh Jesse Marsch tersebut akan menjadi pertandingan yang sulit dan penuh tantangan.

"Ini akan intens. Akan ada banyak tantangan. Leipzig adalah tim yang bekerja dengan intensitas tanpa bola. Itu mungkin memberi kami ruang untuk dimanfaatkan di belakang pertahanan mereka. Mereka memiliki banyak pemain yang luar biasa dalam penguasaan bola, dengan kualitas dan kekuatan sepakbola yang sesungguhnya. Saat ini ada kesenjangan antara hasil dan kinerja, tetapi itu akan menjadi tugas yang menantang bagi kami," ujar Rose.

BVB memiliki rekor yang sangat bagus melawan Leipzig, di mana Die Borussen tak terkalahkan dalam delapan pertandingan beruntun yaitu menang enam kali dan seri dua kali. Tiga pertemuan terakhir di liga berakhir dengan kemenangan untuk BVB.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig, Bundesliga, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marco-rose-optimis-menatap-pertandingan-leipzig-vs-dortmund
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini