Marcello Lippi Yakini Max Allegri Bisa Jadi Sir Alex Ferguson Versi Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 10 Apr 2018, 18:45 WIB
Marcello Lippi Yakini Max Allegri Bisa Jadi Sir Alex Ferguson Versi Juventus

Allegri diklaim bisa tangani Juventus jangka panjang (Image: Juvefcdotcom)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Eks pelatih Juventus, Marcello Lippi, menyarankan Massimiliano Allegri untuk tetap bertahan di Turin dan menjadi Sir Alex Ferguson versi mereka, seiring dengan kabar kepindahannya menjelang musim ini berakhir.

Allegri disebut-sebut akan mengakhiri empat tahun kariernya di Il Bianconeri pada bursa transfer musim panas ini, dengan Paris Saint-Germain dan Arsenal dirumorkan sebagai peminat utama eks allenatore AC Milan ini.

Namun Lippi merasa bahwa suksesornya tersebut mampu meniru kesuksesan Ferguson di Manchester United yang berjalan selama empat dekade di Old Trafford.

"Allegri hengkang di akhir musim? Saya berpikir tentang Ferguson, yang tetap bertahan bersama United selama 25 tahun, membawa mereka tetap di level teratas kompetisi dan selalu mampu membangkitkan mereka," ucap Lippi, yang kini menjadi pelatih tim nasional Tiongkok, dalam wawancaranya kepada La Republicca.

Allegri sedang berjuang dalam perebutan titel Scudetto keempatnya bersama Juve dengan Napoli terus menempel di puncak klasemen dengan selisih empat poin. Ia sering dibandingkan dengan Maurizio Sarri yang dianggap memiliki permainan yang berkebalikan di atas lapangan.

"Juve-Napoli? Bianconeri sering mengubah formasi. Napoli harus memilih kompetisi, sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Juventus saat ini. Mereka tidak selalu bermain sepak bola dengan indah, namun mereka tetap kompetitif, setidaknya mereka adalah tim besar di kancah Eropa."

Bianconeri sempat mengira bisa memperlebar selisih menjadi tujuh poin di akhir pekan lalu setelah menang dengan skor 4-2 atas Benevento di hari Sabtu (7/4) lalu, sedangkan Partenopei tertinggal satu gol dari Chievo Verona hingga menit ke-88, sebelum Arek Milik dan Amadou Diawara membalikkan keadaan dan mengembalikan selisih empat poin di antara dua tim teratas di klasemen.

Artikel Tag: Marcello Lippi, Juventus, Massimiliano Allegri, Sir Alex Ferguson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcello-lippi-yakini-max-allegri-bisa-jadi-sir-alex-ferguson-versi-juventus
1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini