Joachim Low Jadi Kandidat Pelatih Timnas Belgia

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Feb 2023, 09:30 WIB
Joachim Low

Hans Flick, Joachim Low, Lothar Matthaus (Sumber: Roland Krivec/vi/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, kini menjadi kandidat pelatih Timnas Belgia bersama mantan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, serta mantan pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas. Tim berjuluk De Rode atau Setan Merah itu membutuhkan pelatih baru setelah Roberto Martinez hengkang usai gelaran Piala Dunia 2022.

Roberto Martinez memilih mengundurkan diri dari jabatannya setelah gagal total bersama Timnas Belgia di Piala Dunia 2022, yang mana mereka harus tersingkir dari babak penyisihan grup. Prestasi terbaik Martinez bersama generasi emas Belgia adalah menempati posisi ketiga di Piala Dunia 2018 Rusia, yang sekaligus pencapaian terbaik mereka di sepanjang sejarah kejuaraan sepakbola terakbar di muka bumi tersebut.

Sementara itu, Joachim Low dianggap sebagai kandidat favorit karena memiliki rekam jejak yang mentereng di dunia kepelatihan. Ia pernah menangani Timnas Jerman pada rentan tahun 2006 hingga 2021 yang lalu, dan prestasi terbaiknya adalah mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2014 untuk Der Panzer, yang sekaligus menjadi trofi Piala Dunia pertama untuk Jerman sebagai negara bersatu (sebelumnya terpecah Jerman Barat dan Jerman Timur).

Low juga pernah mempersembahkan trofi Piala Konfederasi 2017 untuk Timnas Jerman. Namun, sayangnya setelah turnamen tersebut taji Der Panzer di bawah tangan dinginnya sudah mulai memudar, dimulai dari kegagalan Jerman di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 dan kemudian kalah di babak 16 besar Piala Eropa 2021.

Artikel Tag: Joachim Low, Timnas Jerman, Timnas Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joachim-low-jadi-kandidat-pelatih-timnas-belgia
1215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini