Usai Mundur dari Timnas, Kini Joachim Low Buka Peluang Kembali Melatih

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 26 Nov 2021, 12:00 WIB
Joachim Low

Joachim Low (Sumber: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Joachim Low memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Jerman setelah pagelaran Piala Eropa 2020, yang dilangsungkan pada musim panas 2021 kemarin. Kini, Low mengungkapkan bahwa dia tak menutup kemungkinan untuk kembali melatih.

Joachim Low memang jarang muncul dihadapan media sejak mundur dari kursi pelatih Der Panzer, di mana jabatan itu telah ia emban selama kurang lebih 14 tahun. Pelatih berusia 61 tahun itu pun mengungkapkan bahwa dia akan benar-benar menikmati waktu menganggurnya saat ini, namun ia juga tak menutup kemungkinan untuk kembali melatih di masa mendatang.

“Logikanya ada pertanyaan yang terus datang kembali. Jelas bagi saya, bahwa saya tidak akan melakukan apa pun dalam enam bulan pertama (usai mengundurkan diri). Kita lihat tahun depan. Saya biarkan itu datang kepada saya,” ucap Low dinukil oleh Sport Bild.

Dunia kepelatihan seakan sudah melekat dalam darahnya, sehingga Low tetap membuka peluang untuk melatih, baik klub atau pun negara. Pelatih pemenang Piala Dunia 2014 itu juga menolak jabatan sebagai Presiden DFB (PSSI-nya Jerman), karena ingin tetap berprofesi sebagai pelatih sepakbola.

“Tidak, pasti tidak. Saya tidak ditakdirkan untuk itu, orang lain bisa melakukannya dengan lebih baik. Saya sangat terbuka, ada tawaran yang berbeda,” pungkas sosok arsitek kelahiran Schönau im Schwarzwald, Jerman tersebut.

Artikel Tag: Joachim Low, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-mundur-dari-timnas-kini-joachim-low-buka-peluang-kembali-melatih
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini