Mantan Rekan Setim Heran William Saliba Tidak Diberi Kesempatan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 24 Sep 2021, 13:00 WIB
William Saliba tampil mengesankan untuk Marseille

William Saliba tampil mengesankan untuk Marseille. (Foto: Jonathan Moscrop/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan rekan setim William Saliba di Saint-Etienne, Loic Perrin, tidak dapat memahami mengapa Mikel Arteta tidak memberikan kesempatan kepada seorang bek yang bisa membuat dampak langsung di London utara.

The Gunners merekrut pemain berusia 20 tahun itu dari Saint-Etienne seharga 27 juta pound sterling pada musim panas 2019, tetapi setelah dua tahun kemudian, bek berbakat itu masih belum melakukan debut untuk tim utama mereka.

Saliba menghabiskan dua musim terakhir dengan dipinjamkan ke Saint-Etienne dan Nice di Ligue 1 dan berhasil tampil mengesankan, dan berharap diberi kesempatan oleh Arteta untuk memulai kariernya di Arsenal musim ini.

Namun, Arteta justru mendatangkan Ben White dari Brighton selama musim panas dengan biaya 50 juta pound sterling, membuat Saliba memaksa untuk dipinjamkan ke Marseille musim ini.

Bek asal Perancis itu bergabung dengan sesama pemain Arsenal Matteo Guendouzi dan tampil mengesankan sekali lagi, dan Loic Perrin tidak habis pikir mengapa mantan rekannya itu tidak pernah diberi kesempatan oleh The Gunners bahkan sekali saja.

“Saya tidak mengerti bagaimana mereka bahkan tidak mencobanya setidaknya sekali,” kata Perrin kepada Eurosport. “Ketika Anda mengamatinya sejak awal di Saint-Etienne... Dia tenang, dingin. Dalam situasi satu lawan satu, dia memiliki pijakan yang luar biasa dan selalu memenangkannya.

“Selain itu, dia anak yang hebat untuk dimiliki dalam sebuah kelompok. Di Nice, setelah berbulan-bulan tidak bermain, dia langsung bagus ketika Nice dalam kondisi buruk.

“Dan di Marseille, dalam suasana yang gila, hal yang sama. Dia tidak terbawa. Dia bisa saja memberikan sesuatu kepada Arsenal.”

Artikel Tag: William Saliba, Loic Perrin, Arsenal, marseille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-rekan-setim-heran-william-saliba-tidak-diberi-kesempatan-di-arsenal
925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini