Manajemen Persib Takziah ke Korban Bobotoh Meninggal di Bogor

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Jun 2022, 23:00 WIB
Manajemen Persib melakukan takziah ke rumah Sopiana Yusup

Umuh Muchtar berfoto bersama keluarga ketika takziah ke Bogor

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Manajemen Persib bertakziah ke kediaman Sopiana Yusup di Bogor. Sopiana Yusup merupakan satu dari dua Bobotoh yang meninggal karena berdesakan di laga kontra Persebaya 17 Juni lalu di Stadion GBLA.

Umuh Muchtar bersama jajaran panpel dan beberapa Bobotoh menemui keluarga korban pada Rabu (23/6) kemarin. Pria yang juga komisaris PT. PBB tersebut menjelaskan kenapa baru kemarin melakukan takziah.

"Kemarin saya sangat padat, ada beberapa acara dan saya juga sempat sakit ya. Dari kejadian kan saya nunggu (di rumah sakit) terus Sabtunya ke pemakaman (Ahmad Solihin) Waktu Minggu mau kesana ternyata harus diundur," ujarnya ketika diwawancara.

"Tapi kita kontakan terus dengan pihak Bogor. Senin kan saya sakit, mau Selasa juga kan Persib main, saya harus tanggung jawab sama tim, tapi kita kontakan sampai hari ini akhirnya Rabu alhamdulillah bisa ke Bogor," lanjut Umuh Muchtar.

Dia mengatakan dari keluarga korban sudah ikhlas serta merelakan kepergian Sopiana Yusup. Umuh juga menyebut dirinya mencoba membesarkan hati kedua orang tua yang ditinggal putranya. Rombongan Persib pun disambut dengan hangat.

"Ya paling engga sama, saya mengutarakan juga lah bahwa saya juga mempunyai anak tiga, saya merangkul orang tua almarhum. Keluarganya kumpul juga. Kemarin saya datang sebelum Magrib, terus kita ngobrol. Setelah Magrib kita solat bareng. Kita ngobrol terus solat lagi Isya," ujar dia.

Pihak keluarga juga tidak menuntut apa-apa kepada pihak manajemen klub. "Ikhlas keluarganya, mereka juga tahu kalau ini musibah. Mereka juga ga ada tuntutan apa-apa. Dia sudah dianggap keluarga sama saya, kalau ke Bandung bilang," katanya.

Semula manajemen klub ingin mengajak keluarga korban ke Bandung untuk menyaksikan Maung Bandung berlaga. Tetapi saat ini kondisinya masih belum memungkinkan. Karena itu, Umuh Muchtar dan rombongan memberi jersey Persib sebagai kenang-kenangan.

"Kalau buat nonton masih belum bisa walaupun kita sudah usahakan. Karena masih bersedih. Kita kasih kaos jersey atas nama dia buat kenang kenangan, biar ingat anaknya, untuk keluarga. Engga ada kata tuntutan apa-apa," tukas dia.

Artikel Tag: Persib, umuh muchtar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajemen-persib-takziah-ke-korban-bobotoh-meninggal-di-bogor
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini