Man City vs Liverpool Berakhir Imbang, Superstar NBA Semprot VAR

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Apr 2022, 20:41 WIB
Man City vs Liverpool Berakhir Imbang, Superstar NBA Semprot VAR

Joel Embiid / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain Philadelphia 76ers, Joel Embiid mengecam VAR setelah hasil imbang Man City dengan Liverpool pada Minggu (10/04). Menurut bintang bola basket, wasit di lapangan harus menjadi satu-satunya yang memimpin pertandingan sepak bola.

Pemuncak klasemen Liga Inggris, Manchester City bermain imbang 2-2 dengan tim peringkat kedua, Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (10/04). Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus masing-masing mencetak satu gol untuk tuan rumah, sementara Diogo Jota dan Sadio Mane mencetak gol untuk The Reds.

Di babak kedua, pemain City, Raheem Sterling mencetak gol ketiga, tetapi dianulir karena offside oleh sistem video wasit.

Embiid tidak terkesan dengan keputusan itu, mengklaim bahwa teknologi adalah "hal terburuk" yang pernah ada dalam sepak bola. Mengekspresikan pandangannya di Twitter, pria berusia 28 tahun itu menulis: "VAR harus menjadi hal terburuk yang pernah ada ... biarkan wasit membuat keputusan dan hidup dengan hasilnya."

Dimasukkannya VAR telah menjadi topik kontroversial dalam sepak bola, dan perdebatan ini akan berlangsung selama beberapa generasi. Meskipun teknologi ini tentu memiliki kekurangan, namun tetap penting untuk menjaga keadilan dan transparansi dalam sepak bola.

Jika sistem ini lebih disempurnakan dan diterapkan dengan lebih bijaksana, kita dapat melihat keputusan dan hasil yang lebih adil dalam beberapa tahun atau dekade mendatang.

Dengan satu poin yang memisahkan kedua tim, Man City dan Liverpool masih harus memenangkan semua pertandingan mereka di sisa musim ini jika ingin menjadi juara.

Artikel Tag: Liverpool, Manchester City, Joel Embiid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/man-city-vs-liverpool-berakhir-imbang-superstar-nba-semprot-var
1504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini