Major League Soccer Akan Selidiki Dugaan Tindakan Rasial

Penulis: Dwi Prima
Senin 19 Sep 2022, 19:03 WIB
Major League Soccer Akan Selidiki Dugaan Tindakan Rasial

DC United vs Inter Miami / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Major League Soccer mengatakan akan menyelidiki klaim, bahwa pemain DC United, Taxi Fountas menggunakan cercaan rasial terhadap bek Inter Miami, Damion Lowe selama babak kedua pertandingan akhir pekan lalu.

Inter Miami memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 untuk memberikan mereka harapan play-off Major League Soccer yang signifikan, Gonzalo Higuain mencetak gol penentu kemenangan.

Namun atmosfer menjadi suram setelahnya, setelah para pemain Inter Miami mengungkapkan bahwa mereka siap untuk keluar dari lapangan selama pertandingan jika sesuatu tidak dilakukan tentang apa yang mereka yakini dikatakan Fountas.

"Itu adalah komentar rasial," kata pelatih Inter Miami, Phil Neville. "Itu tidak dapat diterima. Sebuah kata digunakan. Saya pikir itu tidak dapat diterima di masyarakat.

"Sebuah kata digunakan, saya pikir, kata terburuk di dunia. Dan hanya itu, sungguh."

Fountas dan Lowe sama-sama mendapat kartu kuning pada menit ke-62 setelah saling bertukar kata. Itu semua terjadi tak lama setelah Fountas mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Para pemain Inter Miami berkumpul dan setelah percakapan yang berlangsung beberapa menit, Neville berbicara dengan Wayne Rooney, pelatih DC United. Rooney mengeluarkan Fountas dari pertandingan, dan permainan dilanjutkan.

"Ada keluhan, yang saya yakin akan diselidiki. Tidak banyak lagi yang bisa saya katakan," kata Rooney kepada wartawan.

DeAndre Yedlin dari Inter Miami mengatakan: "Jika tidak ada yang dilakukan, kami tidak akan melanjutkan.

"Pada akhirnya, itu bahkan tidak terasa seperti kemenangan karena momen yang sangat gelap itu.

"Jadi sekarang, kita akan melihat apa yang dilakukan MLS tentang hal itu. Mata saya akan banyak tertuju pada itu, untuk melihat tindakan seperti apa yang mereka ambil, karena sekarang terserah mereka untuk mengambil tindakan dan membuat pendirian dan menunjukkan ini tidak hanya tidak memiliki tempat dalam sepak bola, tetapi tidak memiliki tempat dalam masyarakat."

Artikel Tag: DC United, Inter Miami, MLS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/major-league-soccer-akan-selidiki-dugaan-tindakan-rasial
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini