Maaf Bayern, Ricardo Pepi Pilih Pecahkan Rekor Transfer ke Augsburg

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 02 Jan 2022, 21:00 WIB
Ricardo Pepi Pilih Perkuat FC Augsburg

Ricardo Pepi (Sumber: Shaun Clark/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Salah satu target transfer Bayern Munich yang kini membela FC Dallas, Ricardo Pepi, ternyata lebih memilih untuk bergabung bersama FC Augsburg dengan memecahkan sejumlah rekor transfer yang cukup fantastis.

Menurut informasi dari jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, Ricardo Pepi akan menjalani tes medis bersama FC Augsburg pada Minggu (02/01) ini. Ia pindah ke Jerman setelah Augsburg bersedia membayar sejumlah 20 juta US Dollar atau setara 284 miliar rupiah ke FC Dallas agar mereka bersedia melepas Pepi.

“Bintang USMNT Ricardo Pepi akan bergabung dengan FC Augsburg secara permanen dari FC Dallas, Here We Go! #MLS #Pepi

Sumber di Jerman memberi tahu saya tentang (pemain) MLS dan biaya rekor klub: $ 20 juta plus sejumlah tambahan biaya. Pepi & agennya sekarang terbang ke Munich.

Pepi akan menjalani tes kesehatan pada Minggu,” tulis tweet Fabrizio Romano di akun Twitter pribadinya.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, ada dua rekor yang dipecahkan oleh Ricardo Pepi. Pertama, ia menjadi pemain akademi klub MLS dengan biaya transfer termahal dalam sejarah, mengalahkan rekor sebelumnya ketika Bayern Munich mendatangkan Alphonso Davies senilai 13,5 juta US Dollar. Kepindahannya juga menjadi transfer termahal kedua sepanjang sejarah MLS, hanya kalah dari biaya transfer Miguel Almiron ke Newcastle United senilai 27 juta US Dollar.

Kemudian, ia menjadi rekor transfer termahal dalam sejarah FC Augsburg, mengalahkan rekor sebelumnya ketika mereka mendatangkan Martin Hinteregger dari RB Salzburg pada 2016 silam dengan biaya 12 juta US Dollar.

Artikel Tag: Ricardo Pepi, FC Augsburg, FC Dallas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maaf-bayern-ricardo-pepi-pilih-pecahkan-rekor-transfer-ke-augsburg
919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini