Luis Suarez Pernah Miliki Klausa Aneh Dalam Kontraknya

Penulis: Vina Enza
Rabu 05 Jan 2022, 18:04 WIB
Suarez

Luis Suarez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Luis Suarez dikabarkan pernah memiliki sebuah klausa aneh yang disematkan dalam kontraknya saat masih membela Liverpool. Di mana ia tidak boleh bergabung dengan klub tertentu setelah ia meninggalkan Anfield.

Hubungan Luis Suarez dan Manchester United tidak berjalan dengan baik banyak terjadi perselisihan saat striker asal Uruguay tersebut bergabung dengan Liverpool. Yang paling membekas adalah saat ia dinyatakan bersalah karena melakukan pelecehan ras kepada Patrice Evra.

Kejadian tersebut seperti dilansir Marca memicu sebuah klausa tak biasa yang tercantum dalam kontraknya saat ia bergabung dengan Barcelona yang mencegahnya untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford.

Sulit untuk membayangkan bahwa ada minat dari Manchester United karena alasan yang telah disebutkan di atas, tapi itu adalah sesuatu yang dianggap beresiko bagi The Reds maupun sang striker.

Lebih lanjut seperti diungkapkan The Mirror, mengungkapkan secara rinci bagaimana klausa tersebut disematkan dalam kontrak Suarez dengan Blaugrana, mencegahnya untuk bergabung dengan Manchester United.

Bahkan ia juga tidak bisa bergabung dengan United dengan bebas transfer setelah kontraknya di Barcelona kadaluarsa. Manchester City, Paris Saint Germain dan Real Madrid juga miliki nasib yang sama tidak dapat merekrut striker Uruguay tersebut.

Selain El Pistolero, ada beberapa klausa tidak biasa yang disematkan oleh beberapa klub guna mengamankan servis pemain andalan supaya tidak mengecewakan fans, berikut beberapa di antaranya:

Liverpool menyematkan klausa dalam kontrak Roberto Firmino yang mencegah Arsenal untuk mengaktifkan klausa rilis sebesar 89 Juta Poundsterling, sebagai bagian dari kerugian penjualan Luis Suarez senilai 40 Juta Poundsterling ditambah 1 Juta Poundsterling.

Ronaldinho menegosiasikan sebuah klausa dalam kontraknya dengan Flamengo yang mengijinkannya pergi clubbing setidaknya dua kali per pekan.

Sunderland mencegah Stefan Schwarz untuk pergi ke luar angkasa, karena klub asal Wearside tersebut menetapkan dalam kontraknya bahwa bepergian ke luar angkasa akan membuat kontraknya berakhir.

Artikel Tag: Suarez, Liverpool, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-suarez-pernah-miliki-klausa-aneh-dalam-kontraknya
550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini