Luis Suarez Diklaim Bakal Bergabung dengan Inter Miami

Penulis: Rei Darius
Kamis 30 Jul 2020, 11:00 WIB
Luis Suarez Diklaim Bakal Bergabung dengan Inter Miami

Luis Suarez dikaitkan dengan Inter Miami (Image: Getty)

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Spanyol menyebutkan bahwa striker veteran Barcelona, Luis Suarez, bakal melanjutkan kariernya di kompetisi sepak bola Amerika Serikat, MLS, dengan Inter Miami kepunyaan David Beckham menjadi kandidat terdepan.

Sang striker berusia 33 tahun tinggal menyisakan kontrak selama satu musim bersama Barcelona, yang bisa diperpanjang dengan otomatis selama setahun jika dia bermain dalam jumlah pertandingan tertentu.

Namun La Blaugrana sudah lama diwartakan sedang mencari penggantinya, dengan kandidat yang paling santer terdengar adalah Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Kini, berdasarkan klaim dari Mundo Deportivo, Inter Miami, klub yang dimiliki oleh David Beckham, sudah mengajukan penawaran untuk menggaet mantan striker Liverpool itu, Suarez.

Sang pemain tim nasional Uruguay itu diklaim ingin menghormati sisa kontraknya di Camp Nou, namun bukan tidak mungkin jika transfernya ke Negeri Paman Sam akan terlaksana lebih awal.

Kabar kepergian Suarez ke Amerika Serikat juga diperkuat oleh pernyataan rekan setimnya di timnas Uruguay, Nicolas Lodeiro, yang pada saat ini bermain untuk Seattle Sounders, salah satu klub peserta MLS.

"Luis ingin bermain di MLS," tutur Lodeiro, dikutip dari Marca. "Dia menyukai liga ini dan dia selalu menanyakan kepada saya tentang liga ini.

"Mari berharap bahwa dia akan bermain untuk Seattle Sounders. Namun itu akan menjadi hal yang sulit untuk terlaksana. Saya pikir itu hanyalah persoalan waktu sebelum dia tiba di sini."

Meskipun sudah berusia senja, namun Luis Suarez masih membuktikan dirinya sebagai seorang pencetak gol andal, setelah menyarangkan 19 gol dari 34 kali berlaga di semua ajang bersama Barcelona pada musim ini.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Inter Miami

825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini