Luis Suarez: Debutnya di Atletico Madrid Tersukses Sejak Berkarier di Eropa

Penulis: Vina Enza
Selasa 29 Sep 2020, 06:22 WIB
Luis Suarez mencatatkan debut tersuksesnya bersama Atletico Madrid

Luis Suarez menyarangkan gol debutnya saat Atletico Madrid menjamu Granada (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Debut Luis Suarez di klub kelimanya, Atletico Madrid menjadi yang terbaik sejak ia berkarier di Eropa, ia meninggalkan Nacional de Montevedio untuk bergabung dengan Groningen pada 1 Juli 2006 silam.

Luis Suarez saat itu masih berusia 19 tahun dengan talenta yang menjanjikan dalam usahanya untuk mewujudkan mimpinya bermain di Eropa. Kini 14 tahun kemudian ia mencatatkan torehan fantastik di laga debutnya bersama Atletico Madrid dengan sumbangan dua gol dan satu assistnya dalam penampilannya yang hanya berlangsung 20 menit setelah direkrut dari Barcelona.

Penampilan striker 33 tahun tersebut saat Atletico Madrid melawan Granada merupakan debut paling sukses yang ia lakoni sejak datang ke Eropa. Faktanya sebelum akhir pekan lalu, Luis Suarez hanya bisa menandai debutnya dengan satu gol di pertandingan perdananya untuk Liverpool.

Di Groningen, sang striker membutuhkan empat pertandingan untuk bisa mencetak gol, laga debutnya berlangsung di kemenangan 3-0 timnya atas Fayenoord akan tetapi ia gagal menyumbangkan gol. Baru di laga keempat ia menyumbangkan golnya saat menghadapi Top OSS di KNB Cup, namun sejak saat itu ia terus menunjukkan performa impresif hingga kemudian direkrut Ajax.

Bersama Ajax, pemain internasional Uruguay tersebut melakoni debutnya selang sepekan direkrut oleh raksasa Belanda tersebut, akan tetapi ia harus menelan kekalahan di laga perdananya saat melawan Slavia Praque di Liga Champions. Namun demikian ia dengan cepat mersepon di laga kedua dengan mencetak satu gol serta menyumbangkan tiga assist di laga berikutnya melawan De Graafschap di Eredivisie.

Setelah empat tahun di Ajax, Liverpool menjadi klub selanjutnya yang merekrutnya di bursa Januari, dan kali pertama ia mencetak gol di pertandingan debutnya saat The Reds menaklukkan Stoke City akan tetapi kemudian selanjutnya ia gagal menyarangkan gol di tiga laga berikutnya. Ia mengakhiri setengah musim dengan empat gol dalam 13 pertandingan.

Luis Suarez mendarat ke Barcelona setelah insiden di Piala Dunia 2014 ramai diperbincangkan karena ia kedapatan menggigit Giorgio Chiellini dan dihukum skorsing tidak bermain dalam jangkan cukup panjang. Butuh delapan pertandingan untuk sang striker menyumbangkan gol perdananya di La Liga dan terjadi saat melawan Cordoba meskipun demikian ia menorehkan rekor yang terbaik di kompetisi lainnya.

Ia membutuhkan dua pertandingan untuk menyumbangkan gol pertamanya di Liga Champions, ia menyarangkannya ke gawang APOEL dan ia kembali mencetak gol saat melawan Elche di debutnya di Copa del Rey. Start yang sulit tidak menghalangi Luis Suarez untuk mengakhiri musim pertamanya di Barcelona dengan 25 gol dan 23 assist.

Artikel Tag: Luis Suarez, Atletico Madrid, Barcelona

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini