Luis Enrique Tetap Optimis Dengan Peluang Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Penulis: Vina Enza
Minggu 05 Sep 2021, 13:53 WIB
Enrique

Luis Enrique (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique merasa percaya diri dengan peluang timnya untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2022 meski di pertandingan sebelumnya mereka dikalahkan oleh Swedia di tengah pekan lalu. Kini La Roja bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Georgia.

Luis Enrique menegaskan bahwa ia atau timnya tidak langsung terpuruk pasca kekalahan dari Swedia dan tetap optimis dengan peluang Spanyol lolos ke Piala Dunia 2022. Kehilangan tiga poin di laga sebelumnya menempatkan La Roja di posisi kedua di klasemen Grup B dan terancam harus melakoni play-off.

Kekalahan 1-2 dari Swedia di Stockholm merupakan kekalahan pertama Spanyol di kualifikasi Piala Dunia dalam kurun waktu 28 tahun, semifinalis Euro 2020 tersebut kini menempati urutan kedua Grup B dengan tujuh poin dari empat pertandingan yang telah dimainkan terpaut dua poin dari pemuncak grup Swedia yang masih memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Dengan jatah lolos otomatis hanya untuk satu tim saja, membuat La Roja harus melakukan segala upaya untuk bisa merebut peringkat pertama. Namun Luis Enrique mengatakan mereka merasa positif mengenai kualifikasi, dengan mengejar Swedia atau melalui play-off.

“Saya telah menyaksikan pertandingannya lagi, kami telah menganalisisnya lebih dalam dan saya merasa lebih optimis,”ujar sang pelatih seperti dikutip AS sebelum pertandingan melawan Georgia yang akan belangsung pada Minggu (05/09) waktu setempat.

“Kami tidak memiliki apapun di tangan kami guna bisa finis di peringkat pertama grup November nanti, namun kamilah yang akan menentukan nasib kami sendiri meski Swedia memuncaki grup,”ujarnya.

“Jika kami memenangkan dua pertandingan play-off maka kami bisa lolos, anda harus bisa mengatasi segala kesulitan dan itu yang sedang kami lakukan.”

La Roja akan menghadapi Georgia di Estadio Nuevo Vivero di Badajoz sebelum bertandang ke Kosovo pada Rabu pekan depan.

Artikel Tag: Enrique, Spanyol, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-tetap-optimis-dengan-peluang-spanyol-lolos-ke-piala-dunia-2022
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini