Luis Enrique Tak Mau Dipuji Jika Spanyol Berhasil Singkirkan Italia

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Jul 2021, 16:16 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Luis Enrique. (Foto: Kirill Kudryavtsev/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menolak untuk mendapatkan pujian jika La Furia Roja berhasil menyingkirkan timnas Italia di babak semifinal Piala Eropa 2020. Enrique menilai para pemainnya yang jauh lebih layak mendapatkan puja puji.

Pada pertandingan babak semfinal Piala Eropa 2020 yang akan digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB, timnas Spanyol akan menghadapi timnas Italia. Pada pertandingan ini, Gli Azzurri memang lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang dan melenggang ke laga pamungkas mengingat pasukan Roberto Mancini itu sukses mencatatkan 100 persen kemenangan di turnamen empat tahunan tersebut.

Meski demikian, Spanyol nyatanya berstatus sebagai tim yang paling sukses di gelaran Euro. Hingga saat ini Spanyol dan Jerman sebagai tim paling banyak yang mengoleksi trofi juara sebanyak tiga kali. Bahkan Spanyol selalu berhasil melaju ke babak final jika mereka sukses menembus babak empat besar.

Jika pada akhirnya Spanyol mampu menyingkirkan Italia yang sedang on fire, Luis Enrique mengaku tak mau mendapatkan pujian. Sang pelatih menilai para pemainnya yang layak untuk mendapatkan puja puji atas kerja keras mereka di atas lapangan.

"Saya seorang pemimpin, itu jelas, tetapi saya tidak berada di lapangan. Pemimpin penting adalah mereka yang ada di lapangan," ujar Enrique dilansir dari Football Espana.

"Hal yang sulit adalah mencetak gol dan menekan dengan baik dan penuh perhatian untuk menjaga penguasaan bola. Jika kami cukup beruntung untuk mencapai final, maka mereka lah yang pantas mendapatkan pujian," pungkasnya.

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Timnas Italia, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-tak-mau-dipuji-jika-spanyol-berhasil-singkirkan-italia
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini