Luis Alberto Tidak Jadi Starter vs Inter, Tare Berikan Penjelasan

Penulis: Vina Enza
Minggu 17 Okt 2021, 14:33 WIB
Tare jelaskan situasi Luis Alberto

Luis Alberto (foto:laziali)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Direktur Lazio, Igli Tare menjelaskan alasan mengapa salah satu gelandang andalan, Luis Alberto tidak menjadi starter di pertandingan melawan Inter Milan yang berlangsung Sabtu (16/10) malam WIB kemarin. Posisinya digantikan oleh pemain anyar, Toma Basic.

Direktur Lazio, Igli Tare menjelaskan Luis Alberto tidak dijadikan starter di pertandingan besar melawan Inter Milan di lanjutan Serie A karena ia tidak cukup memberikan tekanan tinggi seperti yang disukai oleh Maurizio Sarri.

Francesco Acerbi menjalani skorsing, akan tetapi kejutan besar dalam starting XI Biancocelesti adalah Toma Basic yang diturunkan bukan Luis Alberto di lini tengah. Segala pernyataan pun muncul mulai dari apakah gelandang asal Spanyol tersebut cedera, keputusan taktik atau ada permasalahan di kamar ganti?

“Saya tidak tahu darimana anda mendapatkan pemikiran seperti itu tentang masalah di kamar ganti,”ujar Tare via DAZN.

“Pelatih membuat keputusan ini, kami memiliki 11 pemain dalam starting XI, ia melihat cara mereka berlatih sepanjang pekan dan membuat keputusan berdasarkan hal itu.

“Sebuah masalah saat kami tidak memiliki pemain, dan tidak jadi masalah kalau kami memiliki banyak pemain yang dapat dipilih.”

Sedangkan mengenai dipilihnya Toma Basic yang menggantikan Alberto di starting line-up, sang direktur juga memberikan penjelasannya.

“Basic sedikit mengalami kesulitan di awal, Sarri melakukan yang terbaik untuk pelan-pelan memperkenalkannya ke dalam tim, ia telah meningkat sepanjang bulan lalu,”ujarnya.

“Sistemnya berdasarkan pada tekanan tinggi, di mana seluruh 11 pemain harus membuat pergerakan yang tepat, saat salah satunya tidak melakukan hal itu, maka akan menjadi masalah bagi para pemain lainnya.

“Basic berhak untuk bermain di pertandingan ini.”

Artikel Tag: Tare, Luis Alberto, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-alberto-tidak-jadi-starter-vs-inter-tare-berikan-penjelasan
1456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini