Lolos ke Semifinal Piala Menpora Jadi Pembuktian Bagi Skuat PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Apr 2021, 10:15 WIB
Pemain PSS Sleman merayakan keberhasilannya lolos ke semifinal Piala Menpora 2021

Pemain PSS Sleman merayakan keberhasilannya lolos ke semifinal Piala Menpora 2021/foto dok PSS Sleman

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper PSS Sleman, Ega Rizky mengungkapkan bahwa keberhasilan timnya lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021 jadi pembuktian bahwa mereka layak diperhitungkan dalam percaturan dunia sepak bola tanah air.

Pada bursa transfer jelang Piala Menpora 2021, PSS Sleman memang cukup aktif dan mendatangkan sejumlah nama besar, seperti Irfan Jaya, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Fabiano Beltrame. Meski begitu, keputusan berani manajemen itu masih disambut dengan rasa ragu oleh sebagai kalangan yang tak yakin bahwa Super Elang Jawa akan mampu meraih prestasi.

"Ini prestasi bagi PSS, baru kali ini masuk empat besar di pramusim, respek sama teman-teman yang sangat kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Respek ke coach, dia selalu support kita yang dukung kita walaupun banyak dari media lain, netizen, yang kurang respek ke kita, kita bisa buktikan itu," kata Ega seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pada babak perempat final kontra Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4) malam, Ega Rizky sukses menjadi pahlawan kemenangan timnya di babak adu penalti 4-2.

Setelah di waktu normal skor kacamata 0-0 tidak berubah, pertandinga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti. Empat penendang PSS Sleman, Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Wahyu Sukarta berhasil menunaikan tugasnya. Sementara dua dari empat penendang Bali United menemui kegagalan. Dua penendang pertama Serdadu Tridatu, Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry berhasil menjalankan tugas dengan sempurna, namun tendangan ketiga yang dilakukan Dias Angga melambung di atas mistar dan eksekusi Willian Pacheco mampu diamankan Ega Rizky dengan sempurna.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengakui bahwa dirinya sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi situasi tendangan penalti. Wahyu Sukarta disisipkan di antara penendang padahal ia baru masuk di menit-menit akhir waktu normal.

"Tentu saja sudah beberapa hari sebelum pertandingan kita persiapkan, kita lihat semua kondisi pemain. Kita ganti Aaron Evans masuk Wahyu (Sukarta) dia disiplin yang bagus untuk penalti. Kita siapkan dia sebelum penalti mulai, dia confidence dari anak-anak semua yang shooting benar," ungkap Dejan usai laga.

Artikel Tag: PSS Sleman, Piala Menpora, ega, Bali United

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini