Lolos Degradasi Jadi Target Utama Dejan Stankovic Bersama Sampdoria

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 18 Nov 2022, 20:57 WIB
Dejan Stankovic menargetkan Sampdoria bisa lolos dari jeratan degradasi di akhir musim nanti / via Getty Images

Dejan Stankovic menargetkan Sampdoria bisa lolos dari jeratan degradasi di akhir musim nanti / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Dejan Stankovic percaya bahwa Sampdoria bisa lolos dari jeratan degradasi di akhir musim kendati posisi klub saat ini masih terpuruk di zona merah klasemen Serie A.

Setelah memecat Marco Giampaolo pada bulan Oktober silam, manajemen Sampdoria menunjuk Dejan Stankovic untuk menjadi bos baru bagi Emil Audero dkk.

Sayangnya kiprah legenda Inter Milan itu tak cukup bagus, dengan baru mengumpulkan empat poin saja dari 7 pertandingan terakhir.

Gara-gara hal tersebut, Il Samp saat ini masih tercecer di urutan ke-19 klasemen sementara Serie A, dan terpaut jarak 7 angka dari zona aman yang dihuni oleh Spezia.

Kepada La Gazzetta dello Sport, Dejan Stankovic tetap yakin bahwa Il Samp menjadi pilihan tepat baginya untuk mengasah karier kepelatihannya di Italia.

Pelatih asal Serbia ini berujar bahwa keberhasilan untuk mengantarkan klub lolos dari jeratan degradasi akan terasa layaknya trofi Scudetto yang dulu pernah ia rasakan saat membela Inter Milan.

"Terlepas dari situasi sulit yang tidak layak untuk mereka dapatkan saat ini, Sampdoria bagi saya tetaplah klub besar," ucap Stankovic kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dari situ, maka bisa mengantarkan klub ini lolos dari degradasi rasanya akan sama seperti memenangkan Scudetto."

"Tentu saja itu akan membutuhkan energi yang berbeda dan mungkin saya bukanlah spesialis di situasi seperti sekarang ini."

"Namun energi di klub ini telah menyalakan semangat saya dan saya ingin membuktikan itu. Scudetto saya di musim ini adalah bertahan di Serie A," tegas pelatih 44 tahun tersebut.

Artikel Tag: Dejan Stankovic, Serie A, Sampdoria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lolos-degradasi-jadi-target-utama-dejan-stankovic-bersama-sampdoria
795  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini