Liverpool Diminta Segera Lupakan Matthijs De Ligt

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 18 Jun 2019, 06:00 WIB
Liverpool Diminta Segera Lupakan Matthijs De Ligt

Matthijs de Ligt/ Getty Images

Berita Transfer: Manajemen Liverpool diminta untuk melupakan Matthijs de Ligt di bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pemain The Reds, John Aldrige. Menurut Aldridge, Liverpool lebih baik mencari pemain baru untuk mengisi posisi lain.

Selain itu tim asuhan Juergen Klopp tidak memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt. Pemain asal Belanda tersebut memang menjadi rebutan dari tim-tim besar Eropa. Performa de Ligt bersama Ajax Amsterdam dan tim nasional Belanda pada musim ini membuat banyak tim yang ingin membeli pemain berusia 19 tahun tersebut.

Tercatat, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain hingga Liverpool yang siap untuk menebus kapten Ajax tersebut. Diprediksi akan terjadi perang harga dari tim-tim besar Eropa tersebut. Selain itu dibutuhkan kontrak yang besar untuk meyakinkan de Ligt untuk bergabung. Dengan begitu rumitnya transfer de Ligt, Aldridge berharap Liverpool segera melupakan pemain tim nasional Belanda tersebut.

Menurut Aldridge, Klopp lebih baik mencari pemain berposisi bek kiri dan striker. Hal tersebut dikarenakan Liverpool baru saja melepas Daniel Sturridge dan Alberto Moreno. Kedua pemain tersebut dilepas setelah kontraknya berakhir di penghujung musim ini. Untuk itu Klopp disarankan untuk segera mencari pengganti keduanya. Posisi bek kiri menjadi prioritas utama The Reds setelah Andy Robertson kini tidak memiliki pelapis yang berkualitas.

Di lini depan, Liverpool selain masih memiliki Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino masih ada nama Divock Origi. Pemain asal Belgia tersebut sudah membuktikan bahwa dirinya mampu diandalkan ketika dibutuhkan oleh Klopp.

Menurut Aldridge diperlukan uang yang sangat besar untuk membeli de Ligt. Meski begitu mantan striker Liverpool tersebut sadar bahwa de Ligt mungkin dapat bergabung setelah memiliki kedekatan dengan Virgil van Dijk.

Keduanya memang menjadi pemain utama di tim nasional Belanda dalam satu musim terakhir. Akan tetapi Aldridge tetap menyarankan Klopp untuk lebih fokus mencari bek kiri dibanding bersaing untuk mendapatkan de Ligt.

Artikel Tag: Liverpool, Juergen Klopp, Matthijs de Ligt

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini