Liverpool dan Arsenal Lirik Kiper Villarreal, Filip Jorgensen

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 16 Apr 2024, 18:00 WIB
Filip Jorgensen diperebutkan oleh Liverpool dan Arsenal

Filip Jorgensen diperebutkan oleh Liverpool dan Arsenal. (Foto: Ricardo Larreina/Europa Press via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Dua klub Premier League yaitu Liverpool dan Arsenal dikabarkan siap bertarung untuk memperebutkan jasa penjaga gawang Villarreal, Filip Jorgensen, pada musim panas ini.

Setelah menembus tim utama pada tahun 2020, pemain berusia 21 tahun itu telah mengukuhkan posisinya sebagai penjaga gawang utama The Yellow Submarine musim ini. Filip Jorgensen telah tampil sebagai starter dalam 30 pertandingan La Liga untuk Villarreal, mencatatkan empat kali nirbobol saat tim asuhan Marcelino Garcia menduduki posisi kesembilan di klasemen.

Sang kiper juga memiliki pengalaman internasional yang relatif, setelah mendapatkan enam caps untuk Denmark U-21 sejak debutnya di level tersebut pada Agustus 2021. Namun, Jorgensen belum bisa menembus rencana Kasper Hjulmand di level senior, dengan pemain seperti Mads Hermansen dari Leicester City berada di atasnya dalam urutan kekuasaan.

Menurut CaughtOffside, Jorgensen menarik minat dari dua klub yang sedang memperebutkan gelar Premier League menjelang bursa transfer musim panas. Laporan tersebut mengklaim bahwa Arsenal asuhan Mikel Arteta dan Liverpool asuhan Jurgen Klopp sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Denmark itu sebelum musim 2024-25.

Dengan kontrak Jorgensen di Estadio de la Ceramica yang akan berakhir pada akhir musim 2026-27, Villarreal berada dalam posisi yang baik untuk meminta harga yang tinggi untuk kiper utama mereka. Dalam hal pengganti yang siap jika pemain berusia 21 tahun itu pergi musim panas ini, penjaga gawang veteran Pepe Reina saat ini bermain sebagai pemain cadangan untuk sang juara Liga Europa satu kali tersebut. Namun, mantan pemain Liverpool itu hanya tampil satu kali di La Liga musim ini.

Dapat dipahami bahwa Arsenal berharap untuk membawa Filip Jorgensen ke Emirates Stadium untuk menjadi pelapis David Raya selama musim 2024-25. Raya saat ini dipinjam dari sesama tim Premier League, Brentford, namun klub London utara itu memiliki opsi untuk membeli sang kiper dengan harga 27 juta poundsterling pada akhir musim.

Perkembangan seputar ketertarikan Arsenal terhadap Jorgensen membuat masa depan Aaron Ramsdale di klub semakin diragukan, setelah kiper asal Inggris itu kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang pada musim ini. Pemain berusia 25 tahun ini akan berusaha untuk tampil secara reguler di tim utama pada musim baru, dan telah dilaporkan bahwa Newcastle United sedang memantau situasinya.

Artikel Tag: Filip Jorgensen, Villarreal, Lierpool, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-dan-arsenal-lirik-kiper-villarreal-filip-jorgensen
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini