banner babe

Lionel Messi Kemungkinan Bakal Absen Lagi Saat Barcelona Hadapi Valencia

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Sep 2019, 12:30 WIB
Lionel Messi Kemungkinan Bakal Absen Lagi Saat Barcelona Hadapi Valencia

Lionel Messi masih belum berlatih bersama tim (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona memiliki pertandingan penting menghadapi Valencia pada hari Sabtu (14/9) nanti, namun Lionel Messi kemungkinan masih belum bisa dimainkan lantaran sang mega bintang masih tetap berlatih terpisah dari skuat.

Laga kandang kontra Valencia adalah pertandingan pertama dari rangakian tujuh laga antara tanggal 14 September hingga 6 Oktober nanti, satu laga setiap tiga hari, dan La Blaugrana berharap agar pemain andalannya tidak absen untuk keempat kalinya secara beruntun.

Tanpa Messi, Barcelona masih kesulitan menampilkan performa yang konsisten. Mereka kalah dengan skor 0-1 pada pertandingan pembuka La Liga kontra Athletic Bilbao, sebelum bangkit dengan mengalahkan Real Betis 5-2 di kandang, namun imbang 2-2 pada pertandingan ketiga kontra Osasuna.

Messi mengalami cedera pada tanggal 5 Agustus lalu, hari pertama setelah ia kembali dari masa liburan, lantaran mengalami ketidaknyamanan pada bagian belakang dari kaki kanannya, dan cedera tersebut membuatnya absen dari skuat yang diboyong Ernesto Valverde dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Hasil tes medis menunjukkan bahwa ia hanya mengalami cedera pada otot betisnya dan itu pula yang diumumkan kepada publik oleh pihak klub: "Hasil tes menunjukkan adanya cedera tingkat satu pada soleus-nya. Proses pemulihannya akan menentukan kesiapannya."

Kini sudah berlalu 37 hari semenjak Messi mengalami cedera dan itu merupakan waktu terpanjangnya tanpa bermain sejak mengalami masalah ligamen lutut pada 26 September 2015 silam pada laga kontra Las Palmas, cedera yang membuatnya menepi selama 51 hari.

Harapannya adalah agar Messi kembali tampil ketika Barca menghadapi Borussia Dortmund pada pekan pertama Liga Champions tanggal 17 September nanti, entah sebagai starter atau pemain cadangan.

Namun Marca mengabarkan bahwa hingga sesi latihan pada hari Rabu (11/9) pagi kemarin waktu setempat, ia masih berlatih terpisah dari tim, sementara Luis Suarez, yang juga mengalami cedera serupa, sudah kembali bersama tim.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Valencia

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini