Lionel Messi Dicoret dari Daftar ‘Team of The Year’ versi Rio Ferdinand

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Jan 2022, 09:00 WIB
Rio Ferdinand

Lionel Messi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, mencoret nama Lionel Messi dalam daftar Team of the Year pilihannya. Ia melakukannya karena menganggap La Pulga sudah kehilangan sentuhannya sejak memutuskan pindah dari Barcelona.

Sejak membela PSG pada musim panas 2021 yang lalu, Lionel Messi memang gagal tampil mengesankan. Bahkan, lebih parahnya lagi ia hanya mampu mencetak satu gol di Ligue 1 dari total 11 penampilannya bersama Les Parisiens. Hal itulah yang membuat Ferdinand mencoret nama Messi, kendati ia adalah pemenang Ballon d’Or 2021.

Ia memilih untuk menempatkan Cristiano Ronaldo, Robert Lewandowski, dan Mo Salah di lini depan dalam Team of the Year versinya.

“Messi, sejak dia berada di PSG, dia sangat buruk dalam hal gol dan assist. Jika Ronaldo tidak bermain, Man United akan tersingkir dari Liga Champions. Salah adalah pemain terbaik Liga Premier. Dia sangat luar biasa. Dia menghancurkan semua tim lawan. Orang ini sangat klinis,” ucap Rio Ferdinand, dikutip dari LIMA.

Lebih lanjut, Ferdinand, yang pada masa jayanya memenangkan Liga Champions bersama Manchester United itu juga tak segan memuji kualitas Robert Lewandowski. Bahkan, ia sampai kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan kehebatan bomber Polandia itu, yan baru saja memecahkan rekor berusia 50 tahun milik Gerd Muller, dan menyamai rekor gol terbaik per satu tahun kalender milik Cristiano Ronaldo.

“Tidak cukup banyak yang bisa saya katakan tentang orang ini (Lewandowski). Pencetak gol liga terbanyak dari pemain mana pun di lima liga top Eropa. Itu saja yang perlu saya katakan. Dia memenangkannya (Sepatu Emas Eropa), tidak ada argumen,” pungkasnya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Lionel Messi, Robert Lewandowski

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-dicoret-dari-daftar-team-of-the-year-versi-rio-ferdinand
461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini