Lindegaard Minta Fans MU Beri Waktu Pada Solskjaer untuk Benahi Tim

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jun 2019, 20:38 WIB
Lindegaard Minta Fans MU Beri Waktu Pada Solskjaer untuk Benahi Tim

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan penjaga gawang Manchester United, Anders Lindegaard, angkat suara terkait pengangkatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim. Lindegaard menilai fans MU harus bisa bersabar guna melihat sang manajer membuktikan kualitas dirinya.

Solskjaer sendiri datang ke Old Trafford sebagai manajer tim pada Desember 2018 lalu. Pada awalnya pria asal Norwegia itu hanya ditunjuk sebagai caretaker menggantikan posisi Jose Mourinho, namun akhirnya dikontrak permanen setelah membawa Setan Merah bangkit di tiga bulan pertama tugasnya. Hanya saja usai menjadi manajer tetap, performa MU justru malah menukik tajam yang berujung pada kegagalan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Menanggapi kegagalan MU tersebut, Lindegaard justru masih merasa yakin dengan kualitas Solskjaer yang dianggapnya sebagai sosok tepat untuk melatih The Red Devils. Hanya saja sang kiper meminta fans MU untuk bersabar lantaran proses pembangunan tim tak bisa berlangsung dalam waktu yang singkat.

"Saya pikir ya (Solskjaer sosok yang tepat memimpin kebangkitan United). Saya sangat berharap demikian. Sejarah United sangat besar dan sukses, dan saya pikir klub serta fans butuh seseorang yang berbicara (sesuai) dengan sejarah," ujar Lindegaard kepada Standard Sports.

"Seseorang yang memahaminya dan respek dengannya. Saya tidak ragu Ole datang untuk melanjutkan warisan United dan tetap jadi DNA United, dan dia dapat melakukannya karena dia mengetahuinya dan ini bagian dirinya sendiri."

"Tapi, saya khawatir ada bumbu krusial yang akan sulit untuk diterima dan itu adalah waktu. Secara realistis, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangun kembali United untuk kembali berjaya. Lihatlah berapa lama waktu yang dibutuhkan Liverpool."

"Bagi Ole untuk sukses dalam waktu panjang, saya pikir semuanya harus memberanikan diri mereka dengan kesabaran dan menerima kondisi saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Anders Lindegaard, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lindegaard-minta-fans-mu-beri-waktu-pada-solskjaer-untuk-benahi-tim
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini