Lima Gol dalam Tiga Laga, Pierre-Emerick Aubameyang Bersinar Lagi

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Feb 2022, 17:45 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang jadi bomber untuk Barcelona.

Pierre-Emerick Aubameyang makin nyetel bersama Barcelona (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pierre-Emerick Aubameyang kembali membuktikan ketajamannya setelah mencetak sebuah gol dalam kemenangan 4-0 yang diraih oleh Barcelona atas Athletic Bilbao, Senin (28/2) dini hari tadi WIB.

Dengan gol tersebut, maka sang striker tim nasional Gabon itu telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan terakhir yang dimainkan oleh La Blaugrana di semua ajang.

Sebelumnya, Aubameyang mencetak hat-trick dalam kemenangan 4-1 atas Valencia dan kemudian mencetak sebuah gol dalam kemenangan 4-2 kontra Napoli di leg kedua babak play-off Liga Europa.

Dia beradaptasi dengan cepat dalam lini serang Barcelona, yang selalu mencetak empat gol dari ketiga laga terakhir ketika Aubameyang mencetak gol.

Tak banyak orang yang menyangka bahwa eks bintang Borussia Dortmund itu akan memberikan dampak seperti ini, ketika digaet secara gratis dari Arsenal pada bursa transfer bulan Januari lalu.

Terikat kontrak hingga 2025, namun Pierre-Emerick Aubameyang punya opsi untuk hengkang pada tahun 2023. Pada usianya yang sudah 32 tahun, performa semacam ini tentunya sebuah hal yang menggembirakan.

Dari pertandingan semalam di Camp Nou, pelatih Athletic Bilbao, Marcelino, sudah mengetahui bagaimana rasanya menderita ketika bersua dengan Aubameyang.

Marcelino berjumpa dengannya di sebuah pertandingan semifinal Liga Europa musim 2018/2019, ketika sang penyerang asal Gabon mencetak empat gol untuk Arsenal dalam kedua leg untuk mengeliminasi Valencia dari turnamen kasta kedua sepak bola Eropa tersebut.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Barcelona, Athletic Bilbao

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lima-gol-dalam-tiga-laga-pierre-emerick-aubameyang-bersinar-lagi
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini