Lima Fakta Unik Striker Anyar Inter Milan, Marcus Thuram

Penulis: Demos Why
Minggu 02 Jul 2023, 06:39 WIB
Striker Inter Milan, Marcus Thuram.

Marcus Thuram. (Foto: FC Internazionale)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Striker Inter Milan, Marcus Thuram, yang baru saja bergabung dari Borussia Monchengladbach memiliki lima fakta unik yang wajib diketahui oleh penggemar Nerazzurri. Apakah itu?

Marcus Thuram, penyerang baru Inter Milan, lahir di Parma pada tanggal 6 Agustus 1997. Putra dari Lilian Thuram, yang juga mantan penggawa Parma serta Juventus, merupakan orang Prancis berdarah Guadalupi. Ia dibesarkan di Italia, di mana ia tinggal hingga tahun 2006, sebelum pindah ke Barcelona bersama keluarganya dan kemudian menetap di Prancis.

Karier bermainnya berkembang di tim muda Sochaux, tim tempat ia memulai debut profesionalnya. Dari 2017 hingga 2019, ia bermain untuk Guingamp sebelum pindah ke Borussia Monchengladbach. Dia menghabiskan empat musim di Bundesliga, di mana dia mencatatkan 134 penampilan dan mencetak 44 gol. Sementara itu, ia melakukan debut untuk tim nasional Prancis dan telah mengoleksi sepuluh caps, lima di antaranya di Piala Dunia 2022. Di Qatar, ia bermain sejak menit ke-41 pada babak pertama di final Piala Dunia.

Namun selain fakta-fakta tersebut, ternyata masih ada lima fakta unik lainnya yang wajib diketahui oleh para penggemar Inter Milan. Apa saja?

1. Nama Panggilan Thuram: TIKUS

Thuram dikenal oleh semua orang sebagai "Tikus". Asal-usul julukan sang striker Prancis tersebut dapat ditelusuri kembali ke masa mudanya, ketika julukan tersebut diberikan kepadanya untuk membedakannya dari rekan-rekan setim lain yang memiliki nama yang sama. Dalam bahasa Kreol Guadeloupe, "ti" berarti "kecil", sementara "kus" adalah suku kata dari namanya, Marcus. Dengan kata lain, julukan itu berarti "Marcus kecil", meskipun kini ia memiliki tinggi badan 192 cm.

2. Ronaldo Ubah Hidup Thuram

Sepanjang masa kecilnya, Marcus tidak bisa lepas dari selimut, seperti halnya karakter Peanuts, Linus. Saat itu, ayahnya, Lilian, sedang menghadapi para juara terbesar dalam sepak bola, dan pemain yang paling dia hormati adalah Ronaldo, O Fenomeno. Rasa hormat ini ditularkan kepada Marcus dan dimanfaatkan oleh ibunya: "Kita harus memberikan selimutmu kepada Ronaldo." Itu adalah satu-satunya cara untuk meyakinkan Marcus agar mau berpisah selimut kesayangan.

3. Belum Cetak Gol Bagi Timnas Prancis

Dalam sepuluh penampilannya untuk Prancis, Thuram belum mencetak gol. Lima dari jumlah tersebut terjadi di Piala Dunia 2022 di Qatar, di mana ia menyumbangkan dua assist untuk Kylian Mbappe. Yang kedua terjadi di final melawan Argentina saat Les Bleus untuk sementara menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

4. Selebrasi Ala Black Panther

Thuram suka merayakannya dengan salah satu dari dua cara ketika ia mencetak gol. Selebrasi pertamanya adalah dengan menggunakan satu tangan untuk menunjuk otot bisep di tangan yang lain dengan dua jari; sedangkan tangan yang satunya lagi dibawa ke kepalanya dengan dua jari menyentuh pelipis. Ini adalah caranya untuk menunjukkan bahwa kepalanya memberi kekuatan pada tindakannya. Selebrasi keduanya, ia menyilangkan kedua tangannya di atas dada dengan tangan terkepal. Ini adalah penghormatan kepada Black Panther, pahlawan super favoritnya.

5. Sempat Tak Dikenali Petugas di San Siro

Pada bulan Oktober 2020, Borussia Monchengladbach tiba di Milano untuk menghadapi Inter Milandi babak penyisihan grup Liga Champions. Itu adalah kali pertama bagi Thuram tampil di San Siro. Di tengah pandemi, para pemain berjalan melewati pintu masuk dengan mengenakan masker. Namun, Marcus dihentikan oleh seorang steward, yang tidak mengenalinya. Marcus tidak membawa dokumen-dokumennya, sehingga ia membuka Google dengan ponsel pintarnya, mengetikkan "Marcus Thuram" dan menunjukkan hasil pencariannya kepada steward tersebut, yang kemudian mengizinkannya masuk. Insiden tersebut didokumentasikan di akun Twitter Borussia. Selama kariernya, Thuram telah dua kali berhadapan dengan Inter Milan, dengan dua penampilan tersebut terjadi pada dua laga Liga Champions antara Inter dan Borussia.

Artikel Tag: marcus thuram, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lima-fakta-unik-striker-anyar-inter-milan-marcus-thuram
3975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini