Ligue 1 Atur Ulang Jadwal Laga Tiga Tim yang Masih Berkompetisi di Eropa

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 22 Mar 2024, 16:30 WIB
Ligue 1 atur ulang jadwal tiga tim yang masih berlaga di kompetisi Eropa

Paris Saint-Germain akan menghadapi Barcelona di perempat final Liga Champions (Foto: sofoot.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Ligue 1 telah mengatur ulang jadwal pertandingan tiga tim yang masih berlaga di kompetisi Eropa, yaitu Paris Saint-Germain, Marseille, dan Lille OSC.

Paris Saint-Germain akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champion pada 10 April. Pada hari berikutnya, Marseille akan menghadapi SL Benfica di Liga Europa dan Lille OSC akan menghadapi Aston Villa di Europa Conference League.

Tidak seperti babak 16 besar sebelumnya, leg pertama dan kedua babak perempat final ketiga kompetisi tersebut akan dimainkan dalam rentang waktu satu minggu. PSG akan menjamu Barcelona di Parc des Princes pada 10 April sebelum bertolak ke Catalunya untuk menjalani leg kedua pada 16 April. Dan pertandingan perempat final Liga Europa dan Europa Conference League kan digelar pada 11 dan 18 April.

Dengan mempertimbangkan pertandingan pekan ke-29 Ligue 1, yang dijadwalkan di antara dua leg laga tersebut, di mana PSG, Marseille, dan Lille kemungkinan bisa memainkan tiga pertandingan yang berpotensi menentukan musim, maka Ligue de Football Professionnel secara resmi menunda pertandingan Ligue 1 ketiga tim itu di pekan tersebut hingga 24 April. Dengan demikian, ketiga tim bisa memanfaatkan libur akhir pekan untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk pertandingan leg kedua di kompetisi Eropa.

"Kiprah klub-klub Prancis di kompetisi Eropa merupakan prioritas utama," ujar LFP dalam pernyataannya. "Semua poin yang diraih sangat penting bagi peringkat koefisien UEFA Prancis. Sepak bola merupakan unggulan nasional dan, melalui penampilan klub-klub di tingkat Eropa, memungkinkan Prancis untuk bersinar di kancah internasional."

Tidak seperti PSG, OM, dan Lille, lawan-lawan mereka, Barcelona, SL Benfica, dan Aston Villa, sejauh ini semuanya masih dijadwalkan untuk bermain di liga masing-masing di akhir pekan di antara leg pertama dan leg kedua.

Artikel Tag: PSG, marseille, lille osc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ligue-1-atur-ulang-jadwal-laga-tiga-tim-yang-masih-berkompetisi-di-eropa
415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini