Lewandowski Anggap Klopp sebagai Ayah Angkat, Alasannya?

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jan 2020, 22:30 WIB
Lewandowski Anggap Klopp sebagai Ayah Angkat, Alasannya?

Jurgen Klopp dan Robert Lewandowski (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski kini telah menjelma sebagai salah satu bomber papan atas dunia. Pemain asal Polandia itu mengakui bahwa kesuksesannya saat ini tak lepas dari peran besar pelatih Jurgen Klopp.

Lewandowski pertama kali tiba di Dortmund pada tahun 2010 yang lalu, ketika usianya masih menginjak angka 21 tahun. Bermain di luar negeri di usia yang masih sangat muda adalah tantangan terbesar untuk Lewandowski, namun berkat tangan dingin Klopp ia mampu mengembangkan kemampuannya hingga akhirnya berstatus sebagai salah satu striker terbaik dunia.

Bersama Dortmund, Lewandowski mampu memenangkan 2 gelar juara Bundesliga, dan mencapai final Liga Champions 2013, sebelum akhirnya di partai puncak dikalahkan oleh Bayern Munich dengan skor 1-2. Kini, meskipun telah meraih kesuksesan besar bersama Bayern Munich, ia tetap tak melupakan jasa Klopp dan menganggapnya sebagai ayah angkatnya dalam sepakbola.

“Saya bergabung dengan Dortmund sebagai pemain muda dan pada awalnya itu tidak mudah,” kata Lewandowski kepada publikasi Polandia, Prawda Futbolu.

“Jelas Jurgen bukan ayah kandung saya, tetapi dengan cara yang berbeda dia mengambil peran itu. Dia adalah salah satu faktor utama di balik perkembangan saya, dan dia membuka pintu ke dunia sepakbola yang luas bagi saya,”

“Dia mendapat karisma dan tahu bagaimana menciptakan suasana yang tepat dalam sebuah tim. Ia juga dapat menemukan keseimbangan yang tepat antara keceriaan dan kritik yang lebih serius,” pungkasnya.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Borussia Dortmund, Jurgen Klopp

1935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini