Leon Bailey Punya Impian Main di Tim seperti Arsenal dan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 23 Mar 2024, 06:00 WIB
Leon Bailey saat ini bermain untuk Aston Villa

Leon Bailey saat ini bermain untuk Aston Villa. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Leon Bailey mengakui bahwa ia akan sulit menolak kepindahan ke klub-klub besar seperti Arsenal dan Chelsea, meskipun ia merasa 'bahagia dan nyaman' di Aston Villa.

Leon Bailey tengah menikmati musim terbaiknya di Villa Park, mencetak 12 gol dan memberikan 11 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Penampilannya telah membantu tim asuhan Unai Emery untuk secara mengejutkan menembus empat besar dan mencapai perempat final Liga Konferensi Eropa, di mana Aston Villa akan menghadapi tim asal Prancis, Lille.

Pemain sayap berusia 26 tahun ini beradaptasi dengan sangat baik di Birmingham dan 'sangat fokus' untuk tampil baik bagi Aston Villa, namun ia mengakui bahwa kesempatan untuk pindah ke klub 'big six' akan terlalu besar untuk ditolak.

"Anda memiliki tim-tim besar di Inggris, mereka menyebut diri mereka sebagai big six," ujar pemain asal Jamaika ini dalam podcast Let's Be Honest. "Arsenal dan Chelsea. Selalu menjadi mimpi saya untuk bermain di Premier League dan saya sekarang berada di sana. Siapa yang tidak ingin pergi ke tim besar? Terutama datang dari Jamaika, apakah Anda tahu betapa besarnya hal itu bagi negara tersebut? Terutama untuk diri saya sendiri.

"Itu akan membuat saya lebih bersinar dan itulah yang menjadi fokus saya ketika berada di luar negeri. Saya menggunakan platform saya untuk dapat menyinari negara ini dan para talenta muda. Sulit bagi kami orang Jamaika untuk bermimpi bisa pergi ke Eropa. 

"Saya tidak tahu bagaimana menjawab pertanyaan itu, tetapi saya hanya perlu melihatnya saat ini. Saya benar-benar menikmati sepak bola saya dan saya benar-benar fokus pada Aston Villa, menjalani salah satu musim terbaik dalam karier saya. Anda tidak pernah tahu dalam sepak bola, tetapi saya merasa nyaman dan bahagia dengan posisi saya saat ini. Saya hanya fokus pada satu hal pada satu waktu."

Meskipun merupakan anggota dari 'big six', Chelsea telah merosot jauh ke bawah baru-baru ini dan saat ini berada di urutan ke-11 di Premier League. Sementara itu, Arsenal berada di puncak klasemen karena unggul dalam selisih gol namun harus mengalahkan Liverpool dan Manchester City selama musim ini untuk meraih gelar pertama mereka dalam 20 tahun terakhir.

Aston Villa sendiri berada di peringkat empat meskipun hanya meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional. Mereka akan kembali bertanding di Premier League pada tanggal 31 Maret melawan Wolves di Villa Park.

Artikel Tag: Leon Bailey, Aston Villa, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-bailey-punya-impian-main-di-tim-seperti-arsenal-dan-chelsea
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini