banner babe

Lebih Awal ke Bali, Persib Ingin Manfaatkan Status Tuan Rumah

Penulis: M. Aldi
Selasa 15 Okt 2019, 14:00 WIB
Lebih Awal ke Bali, Persib Ingin Manfaatkan Status Tuan Rumah

Pemain Persib ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia : Persib akan menjamu Persebaya dalam partai lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (18/10) malam. Skuat Maung Bandung sendiri akan bertolak menuju Bali pada Selasa (15/10) sore.

Biasanya Persib terbang dari Bandung untuk memainkan laga di luar kota pada H-2 pertandingan. Tapi khusus kali ini pelatih memboyong anak asuhnya pergi lebih cepat satu hari dari jadwal yang normal.

Robert Rene Alberts mempunyai alasan kuat kenapa memilih untuk berangkat lebih dini. Karena dia ingin anak asuhnya terbiasa dengan suasana di Bali sebagai markas sementara mereka ketika Bandung sedang tidak kondusif.

Maung Bandung akan memainkan bentrokan ini sebagai tuan rumah. Maka dari itu Robert ingin timnya benar-benar bisa beradaptasi dan menganggap Bali sebagai rumahnya. Karena harus ada sebuah keuntungan dari mereka ketimbang tim tamu.

"Kami tak mungkin berangkat terlalu dekat dengan pertandingan, karena kami harus melakukan persiapan juga di Bali. Ini bukan laga tandang, ini laga kandang," kata Robert saat diwawancara.

Keputusan untuk pegi H-3 pertandingan dirasa Robert bisa jadi keuntungan bagi timnya. Karena pemain bisa beradaptasi dengan Bali termasuk soal kondisi lapangan. Nantinya juga Persib akan menetap di Bali usai laga dan tidak pulang ke Bandung.

"Jadi kami harus menetap disana, lebih banyak berlatih disana dari pada tim lawan ini adalah pertandingan kandang bagi kami. Nanti juga kami masih tinggal di Bali guna mempersiapkan laga melawan Bhayangkara," jelasnya.

Robert memilih untuk bertahan di Bali dan melakukan persiapan untuk menghadapi laga berikutnya pada 23 Oktober. Nantinya tim akan langsung bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Bhayangkara yang digelar di Stadion PTIK.

"Karena kami sudah mendapatkan konfirmasi kalau pertandingan kontra Bhayangkara digelar 23 oktober, itu di luar ekspektasi kita karena akan bermain di stadion yang kosong," tutup pria asal Belanda itu.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bali

1177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini