Latihan Mandiri di Rumah, Kiper Persib Rasakan Dampak Positif

Penulis: M. Aldi
Jumat 01 Mei 2020, 17:45 WIB
Latihan Mandiri di Rumah, Kiper Persib Rasakan Dampak Positif

I Made Wirawan

Berita Liga 1 Indonesia : Sudah lebih dari satu bulan pasukan Maung Bandung hanya berlatih mandiri di rumah. Peraturan agar melakukan social distancing dan dihentikannya kompetisi Liga 1 membuat pemain dirumahkan lebih dulu.

Namun bukan berarti pemain dibiarkan saja berleha-leha, semua diberi tugas untuk mengikuti program. I Made Wirawan menyebut bahwa menu latihan yang diberikan pelatih menurutnya memberi dampak positif karena membuat kondisi mereka terjaga.

"Latihan mandiri berjalan lancar, dan intensitas latihan juga mulai ditingkatkan oleh tim pelatih. Jadi saya rasa sejauh ini program yang diberikan sangat membantu pemain," ujar penjaga gawang senior Persib tersebut.

Penting menurutnya setiap pemain tetap memelihara kondisinya ketika kompetisi terhenti. Maka dari itu arahan dari pelatih sangat dibutuhkan sebagai panduan dalam berlatih mandiri. Itu supaya ketika kembali berkumpul, kebugarannya tidak merosot.

"Jadi ketika kami kumpul nanti, kondisi fisik tetap terjaga, tidak terlalu ada di bawah. Dalam artian tinggal meningkatkan sedikit kembali ke kondisi normal sebelum liga ditangguhkan," lanjut Made.

Namun demikian Made tetap rindu berlatih bersama rekan-rekan setimnya. Untuk itu dia berharap pandemi corona bisa segera tuntas dan kegiatan berjalan normal kembali. Syaratnya semua warga harus disiplin mengikuti peraturan pemerintah.

"Mudah-mudahan dengan adanya aturan ini bisa memberikan efek positif, bisa berjalan sebagaimana harapan. Kita semua lebih memilih stay at home aja dan semoga bisa mempercepat memutus penyebaran virus ini," ujarnya.

Jika masyarakat patuh, menurutnya wabah ini bisa segera usai. "Saya percaya kita semua bisa berjuang bersama memutus rantai penyebaran virus ini. Tetap jaga kesehatan, jaga kondisi dan tetap di rumah," ujarnya memungkasi.

Artikel Tag: I Made Wirawan, Persib, Bandung

243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini