Lacazette Pilih Gabung Atletico Madrid Ketimbang Barcelona

Penulis: Vina Enza
Rabu 24 Nov 2021, 19:21 WIB
Lacazette

Alexandre Lacazette (foto:sportlens)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Striker Arsenal, Alexandre Lacazette dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan Atletico Madrid ketimbang Barcelona setelah ia hengkang di musim panas 2022 mendatang. Kedua rival La Liga tersebut sama-sama berminat pada servis pemain 30 tahun tersebut bersama dengan beberapa klub Eropa lainnya.

Kontrak Alexandre Lacazette di Arsenal akan kadaluarsa di akhir musim ini, striker 30 tahun asal Perancis tersebut menjadi buruan beberapa klub papas atas Eropa termasuk Barcelona dan Atletico Madrid.

Sejak bergabung dengan The Gunners pada 2017 lalu, Lacazette telah menjadi pencetak gol yang menjadi andalan di Emirates meski ia mengalami performa naik turun. Musim lalu ia menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub London utara tersebut.

Mengingat ia bisa didapatkan dengan gratis maka prospek mendatangkannya sangat menggoda bagi Barca yang sedang mengalami krisis keuangan. Dengan Sergio Aguero yang dikabarkan akan segera pensiun maka pemain asal Perancis tersebut dianggap bisa menambah pengalaman pada skuat muda tim besutan Xavi Hernandez.

Meski demikian seperti dilansir El Nacional, usaha raksasa Catalan untuk merekrut eks pemain Olympique Lyon tersebut terbukti tidak akan menghasilkan karena hati sang pemain telah memilih Los Rojiblancos.

Lebih lanjut kabar menyatakan bahwa sang striker ingin bekerja di bawah manajemen Diego Simeone, setelah mendengar hal-hal positif mengenai bos Atleti dari eks bintang Barca, Antoine Griezmann. Selain itu ia yakin bahwa proyek di Wanda Metropolitano lebih kuat dan lebih struktur.

Selain itu, sang striker juga menghargai fakta bahwa Atleti pernah berusaha merekrutnya dalam beberapa tahun terakhir, yang paling terkini mereka gagal untuk merekrutnya dari Lyon sebelum kepindahannya ke Arsenal.

Jadi meski ia akan bersaing dengan Griezmann dan Joao Felix di starting line-up, namun pemain 30 tahun tersebut lebih memilih bergabung dengan Los Rojiblancos dibandingkan Barca, di mana ia akan menghadapi persaingan yang lebih sedikit di sana.

Artikel Tag: Lacazette, Atletico Madrid, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lacazette-pilih-gabung-atletico-madrid-ketimbang-barcelona
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini