La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Valencia vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Mei 2021, 19:45 WIB
Barcelona kontra Valencia dalam pekan berikutnya di La Liga.

Barcelona menghadapi Valencia dalam laga lanjutan La Liga (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona bakal berupaya bangkit demi melanjutkan upaya dalam memperebutkan titel La Liga, ketika bertandang ke Estadio Mestalla untuk menghadapi Valencia, Senin (3/5) dini hari pukul 02.00 WIB.

La Blaugrana melewatkan kesempatan emas untuk memuncaki klasemen sementara La Liga, setelah ditaklukkan dengan skor 1-2 oleh Granada pada pertandingan tunda, Jumat (30/4) dini hari WIB lalu.

Mereka masih berada dalam perburuan gelar dengan ketertinggalan dua poin dari Atletico Madrid, namun perlu memenangkan lima laga sisa di La Liga musim ini, selagi berharap bahwa Real Madrid bakal tergelincir karena Barcelona kalah head-to-head usai kalah dua kali dalam pertemuan El Clasico musim ini.

Lebih buruk lagi, Barca tidak akan ditemani oleh pelatih Ronald Koeman yang dikartu merah pada pertandingan kontra Granada kemarin. Ia bakal menjalani skorsing dua pertandingan setelah menghina asisten wasit keempat pada kekalahan tersebut.

Kabar baiknya, kondisi Ousmane Dembele makin baik namun Antoine Griezmann tetap diharapkan bakal menjadi teman duet Lionel Messi di lini serang.

Selagi pos sayap kanan kemungkinan bakal dipercayakan kepada Sergino Dest, yang digeser ke bangku cadangan dengan masuknya Sergi Roberto pada tengah pekan—kali ini keadaan berkebalikan.

Pedri dicadangkan pada laga tunda tersebut, demikian pula dengan Clement Lenglet. Mereka diharapkan kembali menjadi starter di sini, yang berarti Samuel Umtiti dan Ilaix Moriba bakal terdegradasi ke bangku cadangan.

Sementara itu, Valencia kembali meraih hasil mengecewakan pada pekan lalu, setelah ditahan imbang 1-1 oleh 10 orang pemain Deportivo Alaves di kandang sendiri.

Dengan demikian, Los Che belum pernah berhasil meraih kemenangan dalam lima partai terakhir yang mereka lakoni di kasta tertinggi sepak bola Spanyol sejauh ini.

Pelatih Javi Gracia bakal memiliki hampir keseluruhan pemain dalam skuatnya untuk laga ini, hanya Thierry Correira yang diragukan tampil akibat masalah lutut. Jika dia tidak bisa tampil, maka Daniel Wass bakal ditarik ke belakangan untuk mengisi pos bek kiri.

Penjaga gawang Jasper Cillessen sudah dinyatakan pulih dari masalah lututnya, namun Jaume Domenech tetap diharapkan tampil di bawah mistar untuk tim tuan rumah.

Prakiraan Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Jaume; Correia, Gabriel Paulista, Guillamon, Gaya; Wass, Soler, Racic, Cheryshev; Guedes, Maxi Gomez.

Barcelona (3-5-2): Ter Stegen; Mingueza, Pique, Lenglet; Dest, F. De Jong, Busquets, Pedri, Alba; Messi, Griezmann.

Artikel Tag: Barcelona, Valencia, La Liga

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini