Kontrak Berakhir, Jerome Boateng Resmi Tinggalkan Lyon

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 10 Jun 2023, 15:45 WIB
Jerome Boateng

Jerome Boateng (Foto: bavarianfootballworks.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Olympique Lyonnais secara resmi telah mengumumkan bahwa bek Jerome Boateng akan meninggalkan klub saat kontraknya berakhir musim panas ini.

Jerome Boateng bergabung dengan Lyon pada tahun 2021 dengan harapan yang tinggi, berkat CV yang mengesankan termasuk menjadi juara Piala Dunia 2014. Namun, waktunya di klub Prancis itu tidak berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan pada awalnya – dengan OL terperosok di papan tengah dalam dua musim terakhir dan tanpa berkompetisi di sepak bola Eropa.

Musim ini, pemain internasional Jerman itu hanya membuat delapan penampilan bersama Les Gones, menyusul 24 penampilannya musim lalu.

Belum diketahui kemana Boateng akan melanjutkan kariernya selanjutnya. Namun bek berusia 34 tahun itu pernah mengatakan tahun lalu bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Jerman untuk bermain di Bundesliga.

“Kembali ke Jerman? Kemungkinannya tidak tertutup. Saya bisa membayangkan banyak hal di Eropa. Jerman adalah salah satunya, karena ini adalah liga yang hebat dengan tim-tim hebat dan pendukung hebat,” ujar Boateng saat itu.

Sebelum pindah ke Lyon, Boateng telah menjalani satu dekade bermain untuk Bayern Munich di mana ia meraih banyak kesuksesan termasuk sembilan kali menjuarai Bundesliga, dua kali Piala Champions, dan lima kali DFB Pokal. Ia mencatatkan total 314 penampilan untuk klub Bavaria itu dengan mencetak lima gol dan 21 assist.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Lyon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontrak-berakhir-jerome-boateng-resmi-tinggalkan-lyon
1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini