Konate Sedang On Fire, Persib Siaga Satu di Lini Belakang

Penulis: M. Aldi
Selasa 12 Nov 2019, 13:00 WIB
Konate Sedang On Fire, Persib Siaga Satu di Lini Belakang

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung enggan kecolongan di partai kontra Arema dan bertekad menjaga tren positif mereka. Setiap ancaman yang dimiliki oleh pasukan Singo Edan pun akan coba diredam oleh Nick Kuipers dan kawan-kawan.

Satu sosok yang paling berpotensi untuk merusak hegemoni tim Maung Bandung adalah Konate Makan. Meskipun berposisi sebagai gelandang tapi dia menjadi ancaman serius. Bahkan status top skorer tim Arema dipegang olehnya.

Bagi Robert Rene Alberts, Konate bukan cuma seorang gelandang asing milik Arema. Menurut pelatih Persib itu pemain asal Mali tersebut punya peran yang lebih ke depan dari sekedar seorang sutradara permainan.

"Konate menurut saya bukan gelandang di dalam tim, dia lebih seperti seorang second striker dan di beberapa laga juga dia lebih berperan sebagai pemain depan," kata Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga.

Konate sejauh ini sudah mencetak 15 gol dan 9 assist bagi tim Singo Edan. Artinya dia terlibat langsung dalam 24 gol Arema, dan membuat tim asuhan Milomir Seslija menjadi kesebelasan yang paling produktif.

Robert pun mengakui bahwa pemain asal Mali itu sebagai salah satu pemain asing terbaik di Liga 1 2019. Karena dia memiliki kualitas di atas rata-rata baik dari tehnik, visi bermain dan fisik. Sikapnya di atas lapangan juga layak mendapat pujian.

"Menurut opini saya dia adalah pemain level atas di liga, dia pemain yang fantastis, sangat mobile, dan benar-benar seorang team player. Selalu terlibat dalam permainan dan tidak pernah mendapat kartu yang tak penting," ujarnya.

Pengawalan khusus pun disiapkan Persib untuk pemain yang pada musim 2014-2015 lalu menjadi idola publik Bandung tersebut. Ia tidak akan dibiarkan menunjukan kapasitasnya sebagai 'penyihir' di penyerangan Arema.

"Tentu Konate pemain yang kami perhatikan dan memastikan tidak mendapat ruang yang dia sukai. Jadi kami sudah paham bagaimana menghentikan dia sebagai top skorer Arema saat ini dan menjadi otak serangan tim," pungkasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Konate Makan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/konate-sedang-on-fire-persib-siaga-satu-di-lini-belakang
1735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini