Koeman Mengkritik Penampilan Nico Gonzalez Usai Dibantai Atletico

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Okt 2021, 20:11 WIB
Ronald Koeman kritik gelandang muda Barcelona, Nico Gonzalez. (Images: Getty)

Gelandang muda Barcelona, Nico Gonzalez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona kembali menelan kekalahan setelah ditekuk Atletico Madrid dengan skor 0-2. Pelatih Ronald Koeman secara terang-terangan mengkritik performa Nico Gonzalez.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (3/10) dini hari WIB, dua gol Atletico dicetak oleh Thomas Lemar dan Luis Suarez.

Nico, putra mantan pemain Deportivo La Coruna, Fran Gonzalez, menjadi starter di lini tengah, menambah waktu bermainnya selama 130 menit dalam empat penampilan La Liga Santander sebelumnya.

Pemain berusia 19 tahun itu dimanfaatkan Koeman untuk menutupi kelemahan tim, seperti halnya pemain muda lainnya, Gavi dan Yusuf Demir. Kepercayaan itu mungkin salah tempat, atau begitulah tampaknya mendengarkan kata-kata pelatih. Namun, pelatih berkebangsaan Belanda itu kecewa dengan performa Nico. Dia membiarkan Lemar sehingga bisa menjebol gawang Barca.

“Anda tidak bisa meninggalkan begitu banyak ruang ketika kami kehilangan bola dan di lini tengah kami perlu melacak penjaga kami, tetapi Nico meninggalkan Lemar sendirian,” kata pelatih asal Belanda itu, setelah pertandingan.

“Mungkin sekarang Anda mengerti mengapa terkadang kami bermain dengan tiga bek. Di lini tengah Anda harus mengikuti orang Anda dan, jika mereka memiliki kedalaman, terlebih lagi. Pada 1-0 itu menjadi sangat rumit," sambungnya, diberitakan Marca.

Di media sosial, penggemar dan jurnalis Catalan mengkritik Koeman atas sikapnya terhadap salah satu bintang muda La Masia, sambil tetap diam tentang bagaimana para veteran tim juga tidak memiliki malam terbaik mereka.

Artikel Tag: Barcelona, Ronald Koeman, nico gonzalez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/koeman-mengkritik-penampilan-nico-gonzalez-usai-dibantai-atletico
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini