Koeman Beberkan Alasan Tidak Memainkan Griezmann

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Feb 2021, 15:53 WIB
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann tidak dimainkan Ronald Koeman saat melawan Sevilla.

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penyerang Antoine Griezmann sama sekali tidak bermain baik sebagai pemain inti atau pengganti saat mengalahkan Sevilla. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun memberikan penjelasannya.

Barca naik ke peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol setelah meraih kemenangan 2-0 di Roman Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2) malam WIB. Gol yang dicetak Ousmane Dembele dan Lionel Messi memastikan Blaugrana meraih kemenangan di laga itu.

Griezmann sama sekali tidak mencicipi menit bermain di Ramon Sanchez-Pizjuan karena Koeman menyimpannya terus di bangku cadangan dan menurut sang pelatih keputusan tersebut murni taktikal.

"Tidak ada pesan apapun untuk Griezmann. Kami memutuskan untuk mengubah sistem dengan pertimbangan kedalaman tim dan itulah mengapa kami mendorong Dembele di depan," ujarnya saat konferensi pers.

"Terkait penggantinya, kami butuh seseorang yang lebih cepat dari Antonie," sambung arsitek asal Belanda itu, sebagaimana diberitakan Goal. 

Pada musim ini, Griezmann jadi andalan lini depan Barcelona dan bisa dikatakan sedang mencatat musim terbaiknya untuk Blaugrana sejak meninggalkan Atletico Madrid pada 2019. Pemenang Piala Dunia tersebut hanya terpaut tiga gol dari total 15 yang diciptakannya pada musim lalu.

Dia juga telah menorehkan sepuluh assist, lebih banyak enam dari yang dikumpulkannya musim lalu. Dalam pertandingan kali ini, sang pelatih memang mencoba strategi baru dengan memainkan pola 3-1-4-2. Taktik tersebut ternyata cukup berhasil ketika melawan Sevilla. Kehadiran Dembele memberikan warna berbeda dalam serangan timnya.

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini