Klopp Ternyata Punya Julukan Khusus untuk Conte

Penulis: Dwi Prima
Rabu 03 Nov 2021, 20:25 WIB
Klopp Ternyata Punya Julukan Khusus untuk Conte

Antonio Conte / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp akan menghadapi musuh yang akrab ketika Liverpool mengunjungi Tottenham bulan depan, dengan Antonio Conte ditunjuk sebagai manajer baru klub London utara pada hari Selasa (02/11).

Spurs mengumumkan kepergian Nuno Espirito Santo awal pekan ini setelah hanya empat bulan bersama klub, setelah kalah tujuh kali dari 17 pertandingannya sebagai pelatih.

Itu adalah situasi yang lucu bagi Tottenham, setelah lama mencari pengganti Jose Mourinho selama musim panas, dan sekarang mereka mendarat di pilihan pertama mereka.

Conte dikonfirmasi sebagai manajer baru Spurs tepat sebelum tengah hari pada hari Selasa (02/11), tidak sebelum tweet yang dihapus dari akun Twitter resmi klub mengumumkan kedatangannya dalam bahasa Spanyol, bukan Italia.

Pelatih berusia 52 tahun itu kembali ke Liga Premier setelah tiga tahun absen, setelah dibebaskan dari tugasnya di Chelsea pada akhir musim 2017/18.

Ini akan menjadi awal yang sibuk bagi Conte di Tottenham, dan bulan depan akan mempertemukannya dengan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur yang akan mempertemukannya kembali dengan Klopp.

Kembali pada tahun 2016, segera setelah kedatangan pelatih Italia itu di Chelsea, Klopp menggambarkannya sebagai “Pep Guardiola dari Turin.”

Itu berkat keberhasilannya memimpin Juventus, yang membuatnya memenangkan tiga gelar Serie A berturut-turut bersama dengan Supercoppa Italiana dua kali.

“Yang paling penting adalah dia manajer yang hebat, manajer yang sangat sukses,” katanya kepada wartawan.

“Pep Guardiola dari Turin, dia menciptakan permainan spesial mereka. Sangat sukses dengan tim nasional Italia juga.”

Artikel Tag: Antonio Conte, Liverpool, Jurgen Klopp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-ternyata-punya-julukan-khusus-untuk-conte
1183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini