Klopp Sekarang Dipandang Sebagai Manajer yang Gampang Mengeluh

Penulis: Dwi Prima
Senin 11 Jan 2021, 05:30 WIB
Klopp Sekarang Dipandang Sebagai Manajer yang Gampang Mengeluh

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Ada suatu masa di mana Jurgen Klopp tidak bisa berbuat salah, manajer Liverpool dipandang sebagai tolok ukur di Liga Premier yang pencapaiannya harus disamai oleh orang lain.

Namun, sifat atipikal dari musim 2020/21 telah membawa sisi yang berbeda pada karakter pelatih asal Jerman yang mulai memanas.

Bukan lagi manajer yang bahagia, karismatik, dan menawan yang telah kita kenal dan cintai, Klopp telah menjadi individu yang lamban dan pemarah yang ingin menyalahkan apa saja dan segalanya untuk alasan mengapa The Reds tampak sering menunjukkan performa yang buruk musim ini.

Chris Sutton, misalnya, ia sudah muak dengan apa yang terus dikeluhkan mantan manajer Borussia Dortmund tersebut.

"Musim ini Jurgen tidak tampil sebagai karakter yang bagus, yang tidak terpengaruh oleh apa pun yang dilemparkan padanya. Sebaliknya, dia menjadi pengeluh," tulisnya di kolom Daily Mail.

"Dari kick-off pukul 12:30, hingga pemain pengganti tiga lawan lima, hingga berapa banyak penalti yang diberikan Manchester United dibandingkan dengan Liverpool, dia menargetkan semuanya.

"Kejengkelan ada setiap kali dia berbicara. Dia berubah dari Motivator menjadi Pengeluh. Namun, mereka tetap berada di puncak Liga Premier."

Ini adalah hal yang menarik dan mengisyaratkan betapa Klopp menjadi berapi-api pada akhir-akhir ini. Wawancara TV epiknya dengan Des Kelly dari BT Sports adalah contoh utama dari perubahan sikapnya.

Liverpool jelas harus segera mulai menang dalam pertandingan apa pun, agar pelatih mereka dilayani lebih baik dengan menundukkan kepalanya dan memberikan solusi daripada mentalitas pengeluh.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2021

11338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini