Klopp Menilai Penggemar Liverpool Akan Memahami Situasi Tim Saat Ini

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 06 Mar 2021, 20:00 WIB
Klopp nilai penggemar Liverpool akan memahami situasi tim saat ini

Jurgen Klopp via GettyImages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai bahwa penggemar yang benar-benar bersama tim akan memahami situasi The Reds saat ini. Banyak keraguan dari banyak orang tidak terlepas dari hasil negatif yang didapatkan juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Terbaru, Salah dan kolega harus tunduk dari Chelsea di Anfield Stadium pada Jumat dini hari waktu Indonesia. Kekalahan tersebut juga membuat The Reds terlempar ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Kekalahan tersebut juga telah membuat tim mendapatkan kekalahan kelima berturut-turut mereka di kandang. Ini merupakan pertama kalinya bagi Liverpool kalah dalam lima pertandingan berturut-turut di Anfield.

Dilansir dari LiverpoolEcho, Klopp mengatakan bahwa dia memahami bagaimana hasil yang didapatkan timnya di musim ini terkhusus semenjak 2021 mungkin menyebabkan beberapa keraguan atas kemampuannya.

Meski begitu, manajer asal Jerman itu merasa mayoritas basis penggemar klub setuju bahwa krisis cedera yang melumpuhkan dan kurangnya pendukung di Anfield adalah faktor besar di balik bencana pasca-Natal.

Klopp mengakui hasil itu memudahkan beberapa pendukung untuk mempertanyakan kemajuan dari timnya, meskipun banyak pendukung yang tetap memberikan dukungan penuh dari para pendukung klub.

“Sangat mudah untuk percaya ketika itu berjalan dengan baik tetapi pada saat ini, seperti yang saya katakan, saya tidak dapat benar-benar memberi tahu orang-orang saat ini apa yang harus mereka pikirkan,” katanya.

"Saat itu ketika saya mengatakan (mengubah orang yang ragu menjadi orang yang percaya), bukanlah keputusan saya apakah orang-orang mau mengikutinya atau tidak. Jika Anda ingin meragukan (staf pelatih) dan bukan tim, jika anda ingin meragukan saya saat ini, maka saya pikir itu mungkin karena hasil yang kami dapatkan," ungkapnya.

Ia menilai jika penggemar yang memang memahami situasi timnya saat ini akan memanfaatkan kondisi saat ini untuk menunjukkan bentuk dukungannya yang lebih positif.

"Dalam pemahaman saya, jika anda benar-benar bersama kami, anda menilai situasi kami dengan benar dan anda melihat bahwa ini adalah tahun yang sangat sulit di mana persatuan dapat ditunjukkan dalam bentuk yang bahkan lebih istimewa," sebutnya.

"Dan saya cukup yakin jika stadion kami penuh saat ini mayoritas orang akan menyukai pertandingan ini dan ketika kami kalah maka pada pertandingan berikutnya mereka akan berada di sana, penuh keyakinan, penuh kepositifan dan penuh optimisme karena mereka tahu. anak-anak lelaki ini tidak berubah, situasinya berubah, secara dramatis," pungkasnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool FC, Liga Inggris, Liga Premier Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-menilai-penggemar-liverpool-akan-memahami-situasi-tim-saat-ini
853  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini