Klopp: Juarai Piala FA Belum Cukup untuk Liverpool

Penulis: Dian WJ
Senin 07 Jan 2019, 10:30 WIB
Klopp: Juarai Piala FA Belum Cukup untuk Liverpool

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dipercaya menangani Liverpool sejak musim 2015/16 silam, pelatih Juergen Klopp menanggung beban cukup berat mengingat klub tersebut belum memenangkan satu pun trofi dalam kurun waktu cukup lama.

Tiga tahun berlalu sejak penunjukkannya, Klopp memang belum sukses membawa Liverpool meraih gelar, meskipun ia terbilang cukup berhasil mengangkat kembali konsistensi The Reds di papan atas, sekaligus menembus dua partai final kompetisi Eropa, Liga Europa dan Liga Champions. Namun itu semua sama sekali tidak cukup untuk meredam kritik yang terus berdatangan untuk dirinya dan Liverpool itu sendiri sebagai klub besar penuh sejarah.

Menariknya, jelang pertandingan babak ketiga Piala FA kontra Wolverhampton Wanderers, (8/1) dini hari WIB, Klopp menyatakan apabila timnya sukses menjuarai kompetisi ini, rasanya hal tersebut masih belum cukup untuk membungkam mulut para kritikus.

"Selalu ketika orang-orang berbicara kepada saya tentang gelar, sepertinya kami harus mendapatkan semua hingga hal terkecil," ungkap eks pelatih Dortmund tersebut seperti dikutip Soccerway.

"Jika kami sukses memenangkan Piala FA maka orang-orang akan mengatakan bahwa kami tidak memenangkan Liga Premier Inggris selama bertahun-tahun. Kami tidak dapat mengubah apa yang dipikirkan orang lain."

"Kami harus mencoba yang terbaik dalam setiap pertandingan yang kami mainkan, dan sejauh ini, tidak hanya musim ini tetapi terutama di musim ini, itulah yang dilakukan oleh para pemain. Iitulah yang akan kami coba lagi dan lagi dan lagi dan kami akan melihat apa yang terjadi," tutupnya.

Kali terakhir Liverpool meraih gelar ialah pada musim 2011/12, kala itu Liverpool asuhan pelatih King Kenny Dalglish sukses menjuarai kompetisi Piala Liga usai mengandaskan perlawanan Cardiff City di partai puncak.

Artikel Tag: Juergen Klopp, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klopp-juarai-piala-fa-belum-cukup-untuk-liverpool
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini