Kiper Muda Bali Ikut Bantu Semprotan Disinfektan Untuk Lawan Covid-19

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Apr 2020, 14:00 WIB
Kiper Muda Bali Ikut Bantu Semprotan Disinfektan Untuk Lawan Covid-19

Kiper temuda Bali United, Rakasurya Handika/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di tanah air disikapi sejumlah warga dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di daerah mereka masing-masing.

Tidak ingin ketinggalan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan warga di daerah asalnya, Semarang, kiper termuda milik Bali United, Rakasurya Handika ikut berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan yang dilakukan masyarakat Rukun Warga (RW) 4 Kalipancur.

Pemilik nomor punggung 21 itu mengungkapkan, dalam penyemprotan desinfektan di lingkungan kampung halamannya tersebut. Ia cukup semangat turut andil dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

"Kali ini saya ikut membantu dalam kegiatan penyemprotan desinfektan di kampung saya, Kalipancur. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia," ujar Rakasurya seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Awal mula saya bisa ikut membantu karena pusat penyemprotan desinfektan ini ada di gang dekat rumah saya. Jadi saya tertarik juga untuk ikut membantu," tambah Rakasurya.

Pemain yang menjadi bagian dalam Indonesia All Star U-20 dalam Turnamen Internasional Cup 2020 ini juga menyampaikan mengenai program latihan yang ia jalankan selama menjalani kegiatan di rumah. Ia pun mengatakan, program yang diberikan oleh tim pelatih sudah dijalankan dengan baik.

"Program latihan sudah diberikan oleh tim pelatih untuk kami para pemain. Tugas saya sebagai pemain yaitu melakukan program tersebut selama berada di rumah. Program yang diberikan juga dapat saya terapkan dengan baik selama menjalankan kegiatan di rumah," jelas Rakasurya.

Selama latihan tim diliburkan seiring dengan penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 akibat pandemic Covid-19, Rakasurya Handika dan para pemain Bali United memang diizinkan untuk pulang ke kampung halaman mereka masing-masing. Syaratnya, kondisi fisik harus tetap dijaga dengan berlatih secara mandiri.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini