Kiper AS Roma Bandingkan Kualitas Luciano Spalletti dan Eusebio Di Francesco

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Mei 2018, 16:55 WIB
Kiper AS Roma Bandingkan Kualitas Luciano Spalletti dan Eusebio Di Francesco

Alisson Becker / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kiper AS Roma, Alisson Becker, membandingkan kualitas antara Luciano Spalletti dan pelatihnya kini, Eusebio Di Francesco. Di mata Allison, Di Francesco memiliki keunggulan bisa menangani ruang ganti lebih baik ketimbang Spalletti.

Alisson sendiri sempat berada di bawah arahan Spalletti saat masih menukangi AS Roma pada musim lalu. Di mata sang kiper, Spalletti merupakan sosok pelatih yang sangat bagus. Hanya saja pelatih berkepala plontos itu tak mampu menangani ruang ganti pemain dengan baik. Lain halnya dengan Di Francesco yang mampu merangkul setiap pemain yang menjadi anak asuhnya.

"Spalletti? Luciano adalah pelatih yang sangat bagus, namun ia kurang memiliki kemampuan dalam menangani ruang ganti," ujar Alisson seperti dilansir dari FCInter1908.it.

"Hal inilah yang tak ia miliki dan menjadi pembeda dengan Di Francesco yang memiliki modal tersebut.”

Pada kesempatan yang sama, Alisson juga ditanya mengenai siapa saja pemain terbaik Serie A di sepanjang musim 2017/18. Tanpa di duga kiper Brasil berusia 25 tahun itu menyebut tiga nama pemain La Beneamata yang pantas menjadi pemain terbaik Liga Italia musim ini.

Untuk posisi penyerang, Alisson memilih nama bomber andalan Inter, Mauro Icardi. Sedangkan untuk posisi pemain bertahan, pilihannya jatuh pada Joao Miranda. Untuk posisi penjaga gawang sendiri, Alisson lebih memilih kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Namun karena Buffon mulai jarang bermain bersama Juve, sang kiper lantas menjatuhkan pilihannya kepada Samir Handanovic.

“Penyerang saya bisa katakan Icardi, kemudian di posisi bek ada Miranda dan di posisi kiper ada idola saya, Gigi Buffon," ujarnya menambahkan.

"Namun mengingat Buffon sudah mulai jarang tampil, saya memilih Handanovic," tutup Alisson.

Artikel Tag: Alisson Becker, Luciano Spalletti, Eusebio Di Francesco, Mauro Icardi, Joao Miranda, Samir Handanovic, Inter Milan, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kiper-as-roma-bandingkan-kualitas-luciano-spalletti-dan-eusebio-di-francesco
1466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini