Kevin De Bruyne Panen Kritikan, Roberto Martinez Beri Pembelaan

Penulis: Demos Why
Selasa 29 Nov 2022, 16:07 WIB
Playmaker timnas Belgia, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Tnani Badreddine/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, memberikan pembelaan terhadap Kevin De Bruyne yang mendapatkan banyak kecaman usai mengkritik Rode Duivels. Apa katanya?

Setelah timnas Belgia secara mengejutkan dikalahkan oleh Maroko pada matchday kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Kevin De Bruyne lantas melontarkan kritikan yang dia tujukan bagi timnya sendiri. De Bruyne menilai Rode Duivels memiliki materi pemain yang terlalu tua untuk bisa menjadi kampiun di turnamen empat tahunan tersebut. Akibat pernyataan tersebut, De Bruyne menuai banyak kecaman.

Belakangan, Roberto Martinez memberikan pembelaan bagi sang pemain. Martinez menilai De Bruyne melontarkan kritikan tersebut karena ekspektasi terhadap 'Generasi Emas' Belgia yang begitu tinggi namun pada Piala Dunia 2022 ini timnya masih belum menunjukkan penampilan terbaik.

"Kami belum melihat penampilan terbaik Belgia," ujar Martinez seperti dilansir dari Tribal Football.

"Kami tidak dalam performa terbaik kami. Bukan hanya Kevin, tapi seluruh tim. Kami tidak bermain dengan bebas. Sepak bola merupakan olahraga tim dan ketika semuanya bisa bekerja sama maka setiap individu akan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya."

"Sejauh ini saya lihat kami belum menikmati permainan sepak bola atau mungkin belum bermain dengan penuh kegembiraan. Kami tidak gembira saat bermain mungkin karena beban berat yang berada di pundak kami."

"Kami telah memainkan dua pertandingan terakhir seperti kami akan kehilangan sesuatu. Semua ini terjadi bukan karena tim kekurangan kualitas," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Timnas Belgia, Roberto Martinez, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kevin-de-bruyne-panen-kritikan-roberto-martinez-beri-pembelaan
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini