Ketimbang Leroy Sane, Bayern Munich Disarankan Datangkan Timo Werner

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Apr 2020, 21:45 WIB
Ketimbang Leroy Sane, Bayern Munich Disarankan Datangkan Timo Werner

Timo Werner dan Leroy Sane di Timnas Jerman (ESPN)

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus menyarankan agar Bayern Munich mendatangkan Timo Werner yang memiliki nilai transfer lebih murah, ketimbang harus mendatangkan winger mahal Manchester City, Leroy Sane.

Sejak musim panas 2019 yang lalu, Bayern Munich terus dikaitkan dengan transfer Leroy Sane, sebelum akhirnya mereka menarik diri setelah sang pemain menderita cedera ACL. Akan tetapi, setelah pulih, Bayern kembali menghidupkan minat kepada sang pemain. Selain itu, kini Bayern Munich juga mulai dikaitkan dengan striker andalan RB Leipzig, Timo Werner, yang memiliki klausul pelepasan 51 juta pounds atau sekitar 1 triliun rupiah.

Mengomentari hal itu, Matthaus pun mengklaim bahwa Die Bavarian lebih layak untuk mendatangkan Werner, karena pemain 24 tahun itu telah berhasil secara konsisten menunjukkan kualitasnya, setidaknya dalam empat musim terakhir. Pada musim 2019/20, Werner berhasil mencetak 21 gol dan menyumbang 7 assists di Bundesliga. Selain itu, Werner juga sudah terbiasa dengan kultur sepakbola Jerman, ketimbang Sane yang telah hijrah dari Jerman ke Inggris sejak 2016 yang lalu.

“Saya tidak bermaksud mengatakan bahwa Leroy Sane tidak hebat. Tapi anda merasa bahwa [Hansi] Flick dan [Oliver] Kahn lebih cenderung melihat Timo Werner sebagai pemain yang lebih cocok untuk klub ini,” kata Matthaus kepada Sky Deutschland.

“Dia lebih fleksibel di lapangan, karakternya mungkin lebih sesuai dengan keinginan pelatih. Dia bisa bermain di bagian paling depan di tempat [Robert] Lewandowski, tergantung di belakang atau di sayap. Dan dia juga harus lebih murah,”

“Jika saya harus memilih hari ini, saya akan memberikan ruang untuk Timo Werner,” pungkasnya.

Artikel Tag: timo werner, Leroy Sane, Bayern Munich, Lothar Matthaus

713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini