Ketegasan Arteta pada Pierre-Emerick Aubameyang Bikin Takut Pemain Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 05 Nov 2022, 03:00 WIB
Mikel Arteta mendepak Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal

Mikel Arteta mendepak Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Mohamed Elneny, mengklaim bahwa dia dan rekan satu timnya dibuat "takut" setelah Mikel Arteta mencopot ban kapten Pierre-Emerick Aubameyang dan mengeluarkannya dari skuat.

Hubungan antara Pierre-Emerick Aubameyang dan Arteta memburuk menjelang akhir 2021. Pada Desember, Aubameyang kembali dengan terlambat dari perjalanan ke Prancis, dan dia kemudian absen dari kemenangan Arsenal atas Southampton sebelum kehilangan ban kaptennya.

Terlepas dari kemampuan mencetak golnya, Arteta tidak ragu-ragu untuk mengeluarkan striker asal Gabon itu dari skuat, dan dia akhirnya menyelesaikan kepindahan ke Barcelona dengan status bebas transfer pada Januari.

Aubameyang akan bertemu dengan mantan timnya ketika Chelsea menghadapi Arsenal di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League pada Ahad (6/11) malam WIB, dan Elneny sekarang membocorkan ketakutan rekan-rekannya setelah Arteta secara brutal menyingkirkan sang striker.

"Sekarang semua orang melihat diri mereka sendiri karena Mikel melakukan itu pada kapten tim. Apa yang akan dia lakukan dengan pemain lain?" kata Elneny kepada wartawan setelah kemenangan 1-0 atas FC Zurich di Liga Europa pada Jumat (4/11) dini hari WIB, seperti dikutip oleh Evening Standard.

"Sekarang semua orang ketakutan! Semua orang takut dengan posisi mereka karena ini terjadi pada Aubameyang. Tentu saja jika ada yang bukan kapten tim, melakukan kesalahan kecil, mereka akan memiliki masalah yang sama, dan tidak ada yang membutuhkan masalah itu.

"Ini menunjukkan bahwa sekarang kami tidak bisa bermain-main, sekarang kami harus tenang di tim. Cara tim berjalan kami harus tetap dengan tim, tidak melakukan sesuatu yang berbeda.

"Kami setuju dengan apa yang diputuskan Mikel karena dia adalah bos kami dan kami hanya harus menyetujui apa visinya untuk [kami]."

Aubameyang mengakhiri karirnya di London utara dengan mengoleksi 92 gol dan 21 assist dari 163 pertandingan di semua kompetisi, tetapi Arsenal sudah menemukan formula terbaik dan sekarang berada di puncak klasemen Premier League.

Artikel Tag: Mohamed Elneny, Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ketegasan-arteta-pada-pierre-emerick-aubameyang-bikin-takut-pemain-arsenal
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini