Keputusan Bayern Untuk Datangkan Pewaris Manuel Neuer Dinilai Bagus

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 09 Jan 2020, 03:00 WIB
Keputusan Bayern Untuk Datangkan Pewaris Manuel Neuer Dinilai Bagus

Manuel Neuer (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Legenda Jerman dan juga anggota dewan eksekutif Bayern Munich yang baru, Oliver Kahn memberikan komentarnya terkait keputusan klub mendatangkan kiper muda Schalke 04, Alexander Nubel pada musim panas 2020 mendatang dengan status bebas transfer.

Bayern Munich sebenarnya masih memiliki nama Manuel Neuer di bawah mistar gawang. Akan tetapi kini Neuer telah memasuki usia senja sebagai pemain sepakbola, 33 tahun. Penampilannya juga sudah mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Oleh sebab itu, Kahn menilai bahwa Bayern telah mengambil keputusan yang tepat untuk mendatangkan Nubel, yang dipersiapkan sebagai pengganti jangka panjang untuk Neuer. Di usia 23 tahun, Nubel telah menunjukkan kualitasnya bersama schalke-04">Schalke 04, dan bahkan ia telah ditunjuk sebagai kapten tim di awal musim 2019/20.

“Setiap orang, termasuk Alexander Nübel, harus menempuh jalannya sendiri,” kata Kahn.

“Dia mengatakan bahwa itu adalah caranya, bahwa dia melihat dirinya sebagai nomor 1 di masa depan, tetapi juga ingin terlebih dahulu belajar dari Manuel Neuer. Keputusannya sangat berani,” lanjutnya.

Dalam konferensi persnya, Kahn juga mengakui kualitas yang dimiliki oleh kiper kelahiran Paderborn, Jerman tersebut.

“Kita semua tahu bakat Nübel, tidak ada yang perlu dikatakan soal kualitasnya. Itu adalah keputusan yang sangat cerdas dan strategis untuk menandatangani kiper yang fantastis. Dia siap untuk menjadi kiper Bayern dan belajar dari Manuel Neuer,” pungkasnya.

Artikel Tag: Manuel Neuer, alexander nubel, Bayern Munich

1627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini