Kemenangan Napoli dan Fiorentina Ketatkan Papan Klasemen

Penulis: Stefanus Toni
Kamis 29 Okt 2015, 06:19 WIB
Kemenangan Napoli dan Fiorentina Ketatkan Papan Klasemen

Papan klasemen sementara semakin ketat dan kompetitif

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Napoli dan Fiorentina sama-sama meraih poin penuh pada giornata ke-10 Serie A. Napoli menang 2-0 atas Palermo, sementara Fiorentina menang dengan skor yang sama atas Verona.


Dengan kemenangan-kemenangan tersebut, Napoli dan Fiorentina menjaga persaingan ketat di papan atas klasemen Serie A saat ini. Napoli duduk di urutan kedua dengan koleksi nilai 21, sementara Fiorentina berada di posisi ketiga, juga dengan nilai yang sama.

 

Posisi pertama klasemen saat ini masih ditempati oleh AS Roma yang pada saat bersamaan menang 3-1 atas Udinese. Roma memimpin klasemen dengan keunggulan dua angka atas Napoli dan Fiorentina.

 

Pada pertandingan yang berlangsung di San Paolo, Kamis (29/10) dini hari WIB, Napoli menang atas Palermo berkat dua gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-39 dan Dries Mertens pada menit ke-80.

 

Napoli tampil relatif dominan. Dalam catatan ESPNFC, tim besutan Maurizio Sarri tersebut menorehkan 23 attempts dengan 8 di antaranya tepat sasaran. Sementara Palermo "hanya" punya 8 attempts dan tidak ada satu pun yang tepat sasaran.

 

Gol pertama Napoli berawal serangan yang dibangun dari tengah. Marek Hamsik menyelesaikannya dengan memberikan operan kepada Higuain yang berada di sisi kanannya. Higuain lantas melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, dan bola tendangannya tidak bisa dijangkau oleh kiper Palermo, Stefano Sorrentino.

 

Semenit menjelang babak pertama selesai, Higuain mendapatkan kans lagi untuk mencetak gol, namun tendangannya usai menyambut umpan Elseid Hysaj masih bisa diamankan Sorrentino.

 

Meskipun tampil dominan di babak kedua, Napoli baru bisa menggandakan keunggulan ketika pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Mertens, yang masuk di menit ke-65 menggantikan Lorenzo Insigne, melakukan tusukan dari sisi kiri, sebelum akhirnya melepaskan sepakan kaki kanan ke arah tiang jauh.

 

Pada pertandingan lainnya di Marc'Antonio Bentegodi, Fiorentina unggul 1-0 lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit ke-27. Gol pertama tim tamu ke gawang Verona tercipta lewat gol bunuh diri Rafael Marquez.

 

Gol bermula dari umpan Manuel Pasqual dari kiri yang lantas dihalau oleh kiper Verona, Pierluigi Gollini. Tetapi, bola muntah mengenai Marquez dan akhirnya masuk ke dalam gawang sendiri.

 

La Viola kemudian menggandakan keunggulan sekaligus mencetak gol terakhir mereka pada laga tersebut di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-57. Gol bermula dari umpan datar yang dilepaskan Giuseppe Rossi. Bola tersebut kemudian disambar oleh Nikola Kalinic yang berlari menusuk ke depan gawang Verona.

Artikel Tag: Napoli, Fiorentina, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kemenangan-napoli-dan-fiorentina-ketatkan-papan-klasemen
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini